kumparan
20 Sep 2019 2:21 WIB

PMW ISI Surakarta Road Trip ke Rumah Kreatif BUMN

PMW) ISI Surakarta mengunjungi Rumah Kreatif BUMN. (Fernando Fitusia)
SOLO - Sebagai rangkaian kegiatan dari proses menciptakan wirausahawan baru, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ISI Surakarta bekerjasama dengan Goethe Institut Indonesia mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) pada Kamis (19/09).
ADVERTISEMENT
Fitri Murfianti selaku Dosen ISI Surakarta mengatakan dalam kunjungannya kali ini dinilai penting bagi mahasiswa. Mahasiswa mendapatkan ruang kerja bersama dan juga permodalan tambahan dari sumber di luar Kampus.
"Saat ini ada 8 tim start up yang telah memiliki prototipe produk maupun ide bisnis yang membutuhkan ruang kerja bersama dan juga permodalan tambahan (dari sumber di luar ISI Surakarta). Oleh karena itu sangat penting untuk memperkenalkan kepada mahasiswa yang tergabung dalam Program Mahasiswa Wirausaha 2019, berkunjung ke sebuah co-working space pertama di Surakarta yang juga punya program inkubasi, pelatihan, dan kegiatan kreatif lainnya," papar Fitri Murfianti Dosen ISI Surakarta.
"Melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB), mahasiswa wirausaha PMW dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti bisa menggunakan co-working space dan fasilitas RKB yang hanya dengan membayar uang anggota," tambah Fitri.
ADVERTISEMENT
Dalam kunjungannya kali ini, pengelola RKB BRI memberikan presentasi dan juga mengundang beberapa UMKM yang mereka bina untuk berdiskusi serta memamerkan produk mereka. Selain itu, mahasiswa PMW ISI Surakarta juga dipertemukan dengan Romy Cahyadi, CEO Instellar dan Unltd Indonesia, yang juga merupakan sebuah inkubator tapi khusus untuk wirausahawan muda yang bisnisnya bertujuan menyelesaikan masalah sosial, lingkungan, dan masalah sosial lainnya. Dimana beberapa binaan mereka bahkan sudah mendunia.
Dari mentor ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa-wirausaha tentang peluang untuk terus berkembang dan mendapatkan dukungan modal setelah PMW 2019.
(Fernando Fitusia)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan