News
·
22 April 2021 17:25

Polresta Solo Dirikan Mall Siaga Candi di Solo Paragon

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Polresta Solo Dirikan Mall Siaga Candi di Solo Paragon (73956)
Waki l Wali Kota Solo Teguh Prakosa (menggunakan blangkon) meninjau ruang isolasi di posko Mall Siaga Candi di Solo Paragon
SOLO-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo bersama Pemerintah Kota Solo mendirikan Mall Siaga Candi di pusat belanja Solo Paragon. Posko itu didirikan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan di area pusat belanja.
ADVERTISEMENT
Kepala Polresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut Solo Paragon merupakan pusat perbelanjaan pertama di kota itu yang memiliki Mall Siaga Candi.
“Kami berharap kesadaran protokol kesehatan yang lebih bagus akan membantu mempercepat kembali ke kehidupan normal,” katanya saat pencanangan posko, Kamis (22/04/2021).
Saat ini pihaknya telah membangun beberapa Posko Siaga Candi di beberapa tempat publik. Pihaknya juga telah membangun posko serupa di perkampungan.
Dia merinci, Posko Siaga Candi sudah ada di 54 kelurahan yang ada di Kota Solo. Selain itu, posko juga telah didirikan di 5 pesantren, terminal serta stasiun.
Menurut Ade, posko yang berada di pusat belanja itu telah dilengkapi dengan ruang isolasi. Pengunjung pusat belanja yang memiliki suhu tubuh tinggi akan diarahkan untuk menunggu di ruang itu.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, petugas internal akan berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.
“Saat ini kita hidup berdampingan dengan virus COVID-19, sehingga harus disertai dengan tingkat kepatuhan protokol kesehatan yang tinggi,” kata Ade.
Sementara itu Direktur Operasional Solo Paragon Mall, Budianto Wiharto mengaku bangga lantaran ditunjuk sebagai pusat belanja pertama di Kota Solo yang memiliki Mall Siaga Candi.
Menurutnya, selama ini Solo Paragon sudah berupaya keras untuk mencegah terjadinya penularan wabah di lingkungan pusat belanjanya. “Kami selalu sosialisasikan protokol kesehatan pada para pengunjung selain dengan pengukuran suhu badan dan memberi cairan disinfektan,” kata dia.
(Agung Santoso)