News
·
4 Agustus 2021 10:00
·
waktu baca 1 menit

PPKM Level 4 di Solo Diperpanjang, Jadwal Penutupan Jalan Protokol Diubah

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
PPKM Level 4 di Solo Diperpanjang, Jadwal Penutupan Jalan Protokol Diubah (587278)
searchPerbesar
Suasana di Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalur utama di Kota Solo. (dok)
SOLO-Polresta Solo melakukan penyesuaian terhadap jadwal penutupan sejumlah ruas jalan protokol di kota itu. Penutupan jalan masih dilakukan penyusul perpanjangan penerapan PPKM Level 4.
ADVERTISEMENT
Selama sepekan terakhir ini terdapat delapan ruas jalan protokol yang ditutup sejak pukul 20.30 WIB hingga 05.00 WIB. Penutupan jalan dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat selama PPKM Level 4.
"Saat ini hanya enam ruas jalan yang ditutup dengan pengaturan jam yang berbeda," kata Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, Selasa (03/8/2021).
Dia merinci, penutupan jalan di ruas Jalan Yos Sudarso, Jalan Radjiman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sutan Syahrir dan Jalan Piere Tendean dilakukan mulai pukul 17.00 WIB hingga 05.00 WIB.
Sedangkan Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalur utama di Kota Solo ditutup sejak pukul 20.30 WIB hingga 05.00 WIB.
Adapun Jalan Adi Sucipto dan Jalan Gatot Subroto yang selama ini juga mengalami penutupan kini dikeluarkan dari daftar.
ADVERTISEMENT
Menurut Adhytiawarman, petugas melarang semua kendaraan untuk melintas di ruas jalan yang mengalami penutupan. "Kecuali kendaraan prioritas," katanya.
Kendaraan prioritas yang dimaksud diantaranya adalah mobil pemadam kebakaran, mobil ambulans, kendaraan TNI dan Polri, Satgas COVID-19, kendaraan tenaga kesehatan dan konvoi kendaraan penting.
Dia berharap pembukaan ruas jalan yang dilakukan di siang hari bisa menggerakkan ekonomi di kawasan tersebut. "Yang penting masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.
(Agung Santoso)