Pencarian populer

Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar di Kota Solo

Para pengunjung dan pedagan di Pasar Gede antusias untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi dan keluarga, Minggu (09/06/2019). (Agung Santoso)
SOLO - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Gede dan Pasar Depok, Solo, Minggu (09/06/2019). Kedatangan Jokowi tidak sendiri, ia ditemani istrinya Iriana, anaknya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, juga istri serta anak Gibran, Selvy Ananda dan Jan Ethes. Selain berbelanja, Jokowi sekeluarga juga membagikan bingkisan berisi uang dan sarung yang dikemas dalam kardus kecil. Sukardi, yang berprofesi sebagai supir becak di Pasar Gede mengaku kaget dengan kedatangan presiden beserta keluarga.
ADVERTISEMENT
"Saya kebetulan mangkal depan pasar, mendadak rombongan presiden sekeluarga datang. Setelah pulang saya antri dapat sarung," ujar Sukardi.
Antusiasme masyarakat terlihat dalam kunjungan Jokowi ke Pasar Gede. Selain mengantri untuk memperoleh bingkisan dari Presiden, banyak pula yang mengantri untuk sekedar berfoto dan bersalaman dengan presiden sekeluarga. Yuni, salah satu pedagang Pasar Gede mengaku senang dengan pemberian dari Presiden Jokowi.
Para pedagang merasa senang atas bingkisan yang diberikan oleh Jokowi. (Agung Santoso)
"Bersama teman-teman mengantri untuk mendapatkan amplop dan sarung. Saya buruh selama 40 tahun di Pasar Gede. Saya senang dapat amplop berisi uang dari presiden," jelas Yuni.
Setelah berbelanja di Pasar Gede, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Pasar Depok yang merupakan pusat jual beli hewan peliharaan. Antusiasme masyarakat di Pasar Depok tidak kalah dengan Pasar Gede. Seperti halnya di Pasar Gede, di Pasar Depok, Jokowi juga membagi-bagikan bingkisan kepada pedagang. (Agung Santoso)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80