News
·
20 Januari 2021 18:15

Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Hebohkan Warga

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Hebohkan Warga (108678)
Tangkapan layar video puting beliung yang terjadi di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
WONOGIRI-Angin puting beliung terjadi di kawasan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Rabu (20/01). Beruntung, puting beliung itu hanya berputar di atas permukaan air sehingga tidak menimbulkan kerusakan.
ADVERTISEMENT
"Memang benar, dari laporan teman teman relawan betul ada kejadian itu. Tidak ada yang rusak karena diatas air waduk," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wonogiri, Bambang Haryanto saat dikonfirmasi.
Puting beliung itu menurutnya terbentuk di atas permukaan air dan bergerak menuju ke barat sejauh sekitar 1 kilometer. Setelah berputar selama belasan menit puting beliung itu menghilang sebelum ke permukiman.
"Kita sudah cek kondisi lokasi," kata Bambang. BPBD tidak menemukan kerusakan apapun akibat kejadian alam itu. Menurutnya, kemunculan puting beliung memang kerap terjadi di sekitar Waduk Gajah Mungkur.
Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Hebohkan Warga (108679)
Tangkapan layar video puting beliung yang terjadi di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
Kejadian tersebut direkam oleh banyak warga dan beredar di media sosial. Saat peristiwa itu terjadi mendung memang cukup tebal. Angin hanya berputar di atas air dan sempat hampir melalui karamba yang ada di tengah waduk.
ADVERTISEMENT
Dalam salah satu video terlihat pekerja karamba menyelamatkan diri dengan perahu.
(Agung Santoso)