Pencarian populer

Rambu-Rambu Mini Jadi Fasilitas Baru Saat Kunjungan ke Dishub Solo

Salah seorang petugas sedang berfoto di depan rambu-rambu mini yang terpadang di halaman parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. (Agung Santoso)

SOLO – Seringnya menjadi tempat kunjungan para pelajar mulai dari siswa TK, SD, sampai dengan SMP, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memasang rambu-rambu mini di sekitar tempat parkir Dishub Kota Solo. Pemasangan rambu-rambu ini untuk mengedukasi siswa yang melakukan kunjungan ke Dishub Solo. Rambu-rambu yang dipasang meliputi petunjuk lokasi, museum, dan telepon umum.

“Pemasangan ini untuk edukasi adik-adik pelajar yang datang kesini, agar mereka lebih mudah untuk belajar jika ada gambar yang terpasang," ujar Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishum Kota Solo, Mudo Prayitno, saat ditemui tim Bengawan News pada Rabu (8/5/2019).

Dalam 1 tahun terakhir, Dishub Kota Solo menerima puluhan kunjungan dari para pelajar di Kota Solo. Tingginya ketertarikan untuk melakukan kunjungan ini membuat Dishub Kota Solo menjadi tempat yang cocok untuk edukasi anak-anak. Selain rambu-rambu, pihak Dishub Kota Solo juga memasang miniatur Zona Selamat Sekolah.

“Jadi, jika ada kunjungan dari para siswa, mereka bisa paham tentang cara menyebrang, tata cara berjalan di jalanan umum, dan juga tata cara dalam menggunkan kendaran bermotor." tutur Prayitno.

Ratusan mini rambu yang dipasang meliputi tanda dilarang parkir, dilarang berhenti, rambu perintah, rambu petunjuk, dan rambu larangan. Adanya rambu-rambu ini diharapkan bisa membuat siswa melakukan kunjungan dengan nyaman dan paham dengan rambu-rambu yang ada di jalan.

"Pemasangan ini agar mereka juga paham arti dari rambu-rambu yang mereka temui dan kelak mereka bisa taat segala aturan lalu lintas" pungkas Prayitno. (Tara Wahyu N.V.)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60