News
·
19 September 2020 23:03

Razia Masker Gabungan di Wilayah Laweyan Solo Terjaring 17 Orang

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Razia Masker Gabungan di Wilayah Laweyan Solo Terjaring 17 Orang (300912)
Razia masker digelar di sejumlah tempat seperti di wilayah Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/09/20). Tidak hanya itu, razia yang melibatkan banyak instansi ini juga melakukan sosialisasi sehingga sanksinya berupa teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker
SOLO - Razia masker digelar di sejumlah tempat seperti di wilayah Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/09/20). Tidak hanya itu, razia yang melibatkan banyak instansi ini juga melakukan sosialisasi sehingga sanksinya berupa teguran bagi warga yang tidak menggunakan masker. Hal ini dijelaskan Kapolsek Laweyan Solo, Kompol Ismanto Yuwono, Sabtu (19/09/20).
ADVERTISEMENT
"Dalam kegiatan tersebut, dilakukan dengan humanis dan simpatik agar nantinya warga masyarakat yang tidak menggunakan masker akan mempunyai rasa malu dan rasa jera dan bisa disiplin dalam penggunaan masker," tegasnya.
Razia Masker Gabungan di Wilayah Laweyan Solo Terjaring 17 Orang (300913)
Razia dilakukan bersama dengan Babinsa, Puskesmas, Linmas, FKPM, dan Satgas Jogo Tonggo. Kegiatan diawali di Kelurahan Purwosari, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Kenanga, Jalan Melati, Kampung Sangrahan, Jalan Sidoasih Barat, dan terakhir Kelurahan Purwosari
Razia dilakukan bersama dengan Babinsa, Puskesmas, Linmas, FKPM, dan Satgas Jogo Tonggo. Kegiatan diawali di Kelurahan Purwosari, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Kenanga, Jalan Melati, Kampung Sangrahan, Jalan Sidoasih Barat, dan terakhir Kelurahan Purwosari. Selain itu, peserta sosialisasi juga mengingatkan pada masyarakat pengguna jalan atau warga yang keluar rumah untuk mematuhi tentang himbauan protokol kesehatan.
"Dalam pelaksanaan razia masker, kita dapatkan 17 orang yang tidak menggunakan masker sehingga kita berikan himbauan dan arahan serta teguran. Anda memakai masker akan menyelamatkan kita dan kita memakai masker akan menyelamatkan Anda semua," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kesekian kalinya untuk mencegah penularan COVID-19, khususnya di wilayah Kelurahan Purwosari. Dengan diberikannya sanksi kepada mereka yang tidak memakai masker diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya masker guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Agung Santoso)
Razia Masker Gabungan di Wilayah Laweyan Solo Terjaring 17 Orang (300914)
Terdapat 17 orang yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan himbauan dan arahan serta teguran