News
·
22 Oktober 2020 21:57

Residivis Pencuri Kambuh Lagi, Curi Celengan Berisi Uang Rp 5 Juta

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Residivis Pencuri Kambuh Lagi, Curi Celengan Berisi Uang Rp 5 Juta (29039)
Residivis pencurian berinisial ME, kambuh mencuri celengan pada rumah yang ditinggal pergi pemiliknya di Laweyan, Solo. Isi celengan berisi uang Rp 5 juta itu membuatnya makin gelap mata
SOLO - Residivis pencurian berinisial ME (37) kambuh mencuri celengan pada rumah yang ditinggal pergi pemiliknya di Pajang, Laweyan, Solo. Terpana, isi celengan berisi uang Rp 5 juta membuatnya makin gelap mata dengan menghabiskan buat karaoke dan foya-foya. Hal ini dikatakan Kapolsek Laweyan Kota Solo, Ismanto Yuwono, Kamis (22/10).
ADVERTISEMENT
"Dari kejadian tersebut yang hilang celengan pink dan merah serta buka tulis berisi uang totalnya Rp 5 juta. Modusnya mencongkel pintu rumah dan masuk mengambil uang milik korban," ujarnya.
Tertangkapnya pelaku asal Sangkrah ini berawal dari kecurigaan warga atas motor yang terparkir di depan rumah korban, apalagi seorang tetangga mengira yang masuk rumah tersebut adalah pemiliknya. Warga sekitar sempat ingat ciri-ciri pelaku yang awalnya menanyakan sewa indekos.
"Dari sini, kami lacak dari keterangan saksi muncul nomor polisi motor. Bermodal nomor, akhirnya kami tangkap di kosnya," jelas Kapolsek.
Pelaku dalam pemeriksaan bermodal pisau lipat dan dua obeng untuk merusak pintu dan lemari. Setelah diambil uangnya, akhirnya buat bersenang-senang dengan pemandu karaoke untuk menghilangkan stres karena dua kali cerai, dan motor milik pacarnya sehingga dia terpaksa putus. (Agung Santoso)
ADVERTISEMENT