News
·
8 November 2020 18:21

Sambut Hari Pahlawan, Ratusan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Sambut Hari Pahlawan, Ratusan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih  (89026)
Menyambut Hari Pahlawan, ratusan pemuda Kota Solo membawa karangan bunga dan mengibarkan bendara merah putih di depan patung Slamet Riyadi kawasan bundaran Gladag, Minggu (08/11)
SOLO - Aksi teatrikal oleh ratusan pemuda Kota Solo, Jawa Tengah di depan patung Pahlawan Slamet Riyadi kawasan bundaran Gladag, Minggu (08/11). Mereka juga menyerukan #JagaIndonesia dengan membawa bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaan terhadap pahlawan dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional.
ADVERTISEMENT
"Aksi ini diikuti sebanyak 100 warga Kota Solo. Sebagai wujud kecintaan dan terima kasih "Wong Solo" terhadap jasa para pahlawan, menjaga persatuan dan kesatuan sekaligus menolak bentuk memecah belah bangsa seperti intoleransi, radikalisme, dan anarkisme," ujarnya.
Sambut Hari Pahlawan, Ratusan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih  (89027)
Para peserta aksi juga mengenakan topeng pahlawan. Mulai dari Brigjen Slamet Riyadi, Pangeran Diponegoro, Komodor Yos Sudarso, Tuanku Imam Bonjol, dan masih banyak yang lain
Dalam pantuan di lokasi, mereka membawa spanduk dan bendera merah putih, sekaligus meletakkan karangan bunga di bawah patung Brigjen Slamet Riyadi. Setelah itu, aksi dilanjutkan dengan orasi dari Kusumo Putro yang mengajak masyarakat untuk meneladani para pahlawan Bangsa Indonesia.
"Mereka telah berkorban nyawa untuk kemerdekaan Indonesia. Baru ini sejarah, dari awal patung ini dibuat, kami meletakkan karangan bunga di bawah patung pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya," tegas Kusumo.
Sambut Hari Pahlawan, Ratusan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih  (89028)
Kusumo Putro yang mengajak masyarakat untuk meneladani para pahlawan Bangsa Indonesia
Kemudian dalam aksi tersebut, tidak sampai di situ karena para peserta aksi juga mengenakan topeng pahlawan. Mulai dari Brigjen Slamet Riyadi, Pangeran Diponegoro, Komodor Yos Sudarso, Tuanku Imam Bonjol, dan masih banyak yang lain. Mereka juga menerbangkan burung merpati, yang dinilai sebagai simbol perdamaian Bangsa Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Mari, bersama jaga Indonesia dari pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa. Kami di garda terdepan, akan menjadi tameng supaya NKRI tetap utuh," ungkapnya.
Aksi #JagaIndonesia tersebut diakhiri dengan pembagian sebanyak 25.000 stiker. Sedangkan stiker ini dibagikan kepada pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Slamet Riyadi. (Agung Santoso)