News
·
2 Februari 2021 10:37

Semangati Prajurit Perang Melawan COVID-19, Kodim Solo Datangkan Motivator

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Semangati Prajurit Perang Melawan COVID-19, Kodim Solo Datangkan Motivator (12151)
Motivator Aqua Dwipayana memberikan semangat kepada anggota TNI di Kodim Solo
SOLO-Kodim 0735 Solo mendatangkan motivator dan pakar komunikasi Aqua Dwipayana untuk menyemangati anggotanya dalam memerangi wabah COVID-19, Senin (01/02). Saat ini TNI juga dilibatkan dalam upaya menekan penularan penyakit yang disebabkan oleh virus itu.
ADVERTISEMENT
Dwipayana menyebutkan bahwa tugas anggota TNI memang cukup berat. Namun mereka harus melaksanakan tugas itu dengan penuh tanggung jawab. "Amanah ini harus dijaga sebaik-baiknya," katanya kepada para prajurit.
Tugas anggota TNI di lapangan menurutnya cukup berisiko, termasuk kemungkinan ikut tertular penyakit itu. Meski demikian dia menyebut nasib anggota TNI masih lebih baik dibanding sebagian masyarakat yang lain.
"TNI tidak terdampak langsung. Pada praktiknya banyak masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja ataupun pemotongan gaji sampai 50 persen. Sedangkan anggota TNI tidak mengalami itu," katanya.
Komandan Kodim 0735 Solo Letkol Inf Wiyata Sempana Aji menyebut banyak anggota TNI yang ikut terpapar virus COVID-19. Risiko tertular juga cukup besar terutama bagi anggota yang tinggal di asrama.
ADVERTISEMENT
"Kebanyakan berasal dari klaster keluarga, seperti anggota TNI yang istrinya bekerja sebagai tenaga kesehatan," katanya. Meski demikian, dia berharap anggotanya bisa berada di garis terdepan dalam menjaga moral masyarakat di tengah pandemi ini.
(Agung Santoso)