kumparan
search-gray
Food & Travel13 Juli 2019 19:27

Solo Batik Carnival XII Akan Diikuti Seluruh Negara ASEAN

Konten Redaksi Bengawan News
Video
SOLO - Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Solo selalu mengadakan Solo Batik Carnival (SBC), yaitu sebuah event karnaval dimana para peserta akan menggunakan batik sebagai bahan utama dalam pembuatan kostum. Pada tahun 2019 ini, gelaran SBC yang ke XII ini akan mengangkat tema “Suvarna Bhumi the Golden of Asean”. Suvarna Bhumi memiliki arti Negara Emas. Dengan mengangkat tema Suvarna Bhumi, SBC dapat diartikan sebagai emas yang berharga dan dicari banyak orang, sehingga SBC dapat menjadi daya tarik tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.
ADVERTISEMENT
SBC tahun ini diikuti oleh 11 negara ASEAN yang terdiri dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, Myanmar, Brunai Darussalam, Laos, Kamboja, Vietnam, dan Timor Leste. SBC tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019. Para peserta akan mengenakan kostum khas dari masing-masing negara dan berjalan di atas catwalk sepanjang 4 km dari kawasan Sriwedari menuju Beteng. (Fernando Fitusia)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white