News
·
3 Agustus 2021 20:46
·
waktu baca 1 menit

Solo Masih PPKM Level 4, Gibran: Terus Harus Menahan Diri

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Solo Masih PPKM Level 4, Gibran: Terus Harus Menahan Diri (951338)
searchPerbesar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meminta warga untuk tetap menahan diri dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Hingga saat ini Kota Solo masih melanjutkan PPKM Level 4.
ADVERTISEMENT
Pemerintah Kota Solo telah menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat yang masih melanjutkan kebijakan tersebut. Gibran telah mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Solo Nomor 067/2377 yang mengatur sejumlah hal dalam penerapan PPKM Level 4.
"Belum ada kelonggaran, kita masih berada di level 4," kata Gibran Rakabuming saat ditemui, Selasa (03/08/2021).
Hingga saat ini pihaknya masih melarang semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Pihaknya juga masih menerapkan beberapa aturan untuk membatasi mobilitas masyarakat.
"Salah satunya adalah pusat perbelanjaan juga masih belum boleh buka," kata Gibran.
Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menggelar acara peringatan Hari Kemerdekaan yang berpotensi membuat kerumunan. Salah satunya adalah kegiatan lomba yang sering digelar menjelang peringatan Hari Kemerdekaan.
"Grafik kasus COVID-19 memang sudh turun. Tapi masih belum baik, kita harus terus menahan diri lagi," katanya.
ADVERTISEMENT
Gibran berharap kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan bisa membuat Kota Solo segera turun menjadi level 3. Apalagi, pemerintah telah berusaha melakukan penanganan untuk menekan penularan wabah dengan sangat serius.
"Mudah-mudahan sepekan lagi kita bisa turun ke level 3," kata Gibran.
(Fernando Fitusia)