News
·
8 Desember 2020 13:17

Solo Technopark Gantikan Benteng Vastenburg sebagai Tempat Karantina Pemudik

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Solo Technopark Gantikan Benteng Vastenburg sebagai Tempat Karantina Pemudik (130213)
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo tampak memantau Solo Technopark sebagai tempat karantina untuk pemudik
SOLO - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyiapkan Solo Technopark sebagai alternatif kedua setelah Benteng Vastenburg yang akan digunakan untuk tempat karantina bagi pemudik Natal dan Tahun Baru 2021.
ADVERTISEMENT
Mulai tanggal 15 Desember 2020, Pemkot Solo akan memberlakukan karantina mandiri bagi pemudik yang datang. Pemudik akan dikarantina selama 14 hari di Solo Technopark, Surakarta.
Solo Technopark Gantikan Benteng Vastenburg sebagai Tempat Karantina Pemudik (130214)
Pemkot Solo saat ini menyiapkan 60 bed sementara
"Setelah kami cek Benteng Vastenburg harus diperbaiki cagar budaya yang ada di sana, karena gapura masuk atapnya mau lepas sehingga harus diperbaiki dulu dan perbaikan ini tidak cepat," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Solo Technopark, Selasa (8/12).
Lebih lanjut, Rudy mengatakan, Pemkot Solo saat ini menyiapkan 60 bed sementara. Apabila ada kelonjakan pemudik di Solo, pihaknya akan membuka Solo Technopark di ruangan yang lain.
Solo Technopark Gantikan Benteng Vastenburg sebagai Tempat Karantina Pemudik (130215)
Apabila ada kelonjakan pemudik di Solo, Pemkot Solo akan membuka Solo Technopark di ruangan yang lain
Sementara itu, Benteng Vastenburg juga disiapkan untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan membersihkan parit di Benteng Vastenburg selama satu hari.
ADVERTISEMENT
"Benteng Vastenburg tetap kita manfaatkan untuk karantina sehari bagi pelanggar protokol kesehatan. Jadi tenda kita pasang di sana, difungsikan untuk berteduh saat istirahat di sana," terangnya.
Solo Technopark Gantikan Benteng Vastenburg sebagai Tempat Karantina Pemudik (130216)
Pemkot Solo memberlakukan pengetatan untuk libur Natal dan Tahun Baru bagi pemudik yang ingin datang ke Solo
Seperti diketahui, Pemkot Solo memberlakukan pengetatan untuk libur Natal dan Tahun Baru bagi pemudik yang ingin datang ke Solo.
Pemkot Solo sendiri akan berkoordinasi dengan Kepala Bandara, Kepala Terminal, dan Kepala Stasiun yang berada di Kota Solo untuk mendata pemudik.
Solo Technopark Gantikan Benteng Vastenburg sebagai Tempat Karantina Pemudik (130217)
Apabila diketahui ada pemudik dari luar kota, maka pemudik langsung didata dan menghuni Solo Technopark untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari
Apabila diketahui dari luar kota, maka pemudik langsung didata dan menghuni Solo Technopark untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.
"Teknisnya sama seperti dulu, berkoordinasi dengan pihak bandara, stasiun, terminal nanti kami jemput," tutupnya. (Tara Wahyu)