News
·
8 April 2021 8:41

Temui Gibran Rakabuming, Ahok: Solo Perlu Dihijaukan

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Temui Gibran Rakabuming, Ahok: Solo Perlu Dihijaukan (585628)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertamu ke rumah dinas Wali Kota Solo menemui Gibran Rakabuming
SOLO-Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Rabu malam (07/04/2021). Pertemuan itu dilakukan di rumah dinas wali kota atau yang sering mendapat sebutan Loji Gandrung.
ADVERTISEMENT
Gibran menerima tamunya itu di ruang rapat yang ada di rumah dinasnya. Pertemuan itu berlangsung sekitar sejam.
Menurut Ahok, kunjungan ke rumah dinas wali kota itu merupakan agenda dadakan."Saya mau kunjungan ke Cepu," kata Ahok. Lantaran sudah malam, dia memutuskan untuk menginap di Solo dan melanjutkan perjalanan pada pagi harinya.
Setiba di Kota Solo dia lantas menghubungi Gibran dan akhirnya sepakat untuk bertemu di Loji Gandrung. Di sela-sela pertemuan, Ahok sempat melihat-lihat rumah dinas yang merupakan bangunan kuno peninggalan era kolonial itu.
Menurut Ahok, tidak ada pembicaraan serius dalam pertemuan itu. Mereka hanya berbincang masalah kepemimpinan. "Saya kira Pak Wali Kota sudah sangat baik, sudah mengurusi pendidikan, kesehatan dan rumah sakit," katanya.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Ahok sempat memberikan masukan kepada anak sulung Presiden Joko Widodo itu. "Tinggal soal taman yang lebih hijau," katanya.
Senada, Gibran Rakabuming juga mengakui bahwa Ahok memberikan banyak masukan mengenai penghijauan. "Tadi banyak masukan untuk ruang terbuka hijau, perlu ditambah lagi," katanya usai pertemuan.
Selain itu, mereka juga banyak berbincang masalah kepemimpinan. "Banyak berbicara masalah leadership. Beliau ini salah satu tokoh yang saya idolakan karena tegas dan cakcek (cekatan)," kata Gibran.
(Tara Wahyu)