News
·
16 Februari 2021 19:42

Terbawa Arus Sejauh 36 Kilometer, Jasad PNS Asal Karanganyar Ditemukan

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Terbawa Arus Sejauh 36 Kilometer, Jasad PNS Asal Karanganyar Ditemukan (37556)
Tim Basarnas mencari korban tenggelam di Bengawan Solo
KARANGANYAR-Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Sulardi (50), pengendara motor yang tercebur sungai di jembatan Sroyo sejak Senin kemarin. Saat ditemukan, tubuh pegawai negeri sipil (PNS) itu sudah terbawa air cukup jauh dari lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
"Kami temukan 36 kilometer dari lokasi," kata Koordinator Basarnas Pos Solo Arif Sugiarto, Selasa (16/02). Korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dan mengapung di tengah Bengawan Solo.
Menurut Arif, posisi korban telah berhasil terdeteksi pada dini hari. Tim pencari memerlukan waktu beberapa jam untuk mengevakuasi jenazah tersebut. "Langsung kami angkat dan dibawa ke RSUD Karanganyar," katanya.
Kejadian itu berawal saat korban sedang mengendarai motor dengan memboncengkan istri dan anaknya. Saat melintas di sekitar jembatan Sroyo, Sulardi tiba-tiba merasa mual dan hendak muntah. Dia lantas berhenti dan turun dari motornya.
Saat hendak muntah di sungai, korban tiba-tiba terpeleset dan tercebur ke sungai yang kondisinya cukup deras. Istrinya yang melihat kejadian itu lantas meminta pertolongan warga.
ADVERTISEMENT
Peristiwa itu terjadi pada Hari Minggu kemarin. Pencarian memakan waktu dua hari lantaran terkendala cuaca. Kondisi Bengawan Solo yang cukup deras membuat tubuh korban terseret cukup jauh.
(Tara Wahyu)