News12 Juli 2020 12:58

Terduga Teroris di Sukoharjo Meninggal Dunia

Konten Redaksi Bengawan News
Terduga Teroris di Sukoharjo Meninggal Dunia (1061247)
Ketika polisi melakukan penggeledahan di Gatak Sukoharjo dan usai penggeledahan di Kota Solo, Jawa Tengah atas dugaan terorisme
SUKOHARJO - Terduga teroris yang ditangkap di Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, meninggal Sabtu malam (11/7). Belum diketahui penyebab meninggalnya pria yang bernama Ikhsan Abdullah alias Muhamad Jihad Ikhsan (MJI) alias Abdullah Jhons tersebut.
ADVERTISEMENT
Kabar kematian MJI ini disampaikan oleh Sekretaris The Islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono. Menurutnya pihak keluarga baru diberitahukan semalam terkait kabar duka tersebut.
"MJI dibawa ke RS Bhayangkara Semarang lalu dirujuk ke RS Karyadi pukul 19.00 WIB. Namun semalam, sekitar pukul 19.30 WIB, orang tua MJI diberitahu pihak Kelurahan Cemani bahwa MJI meninggal dunia," kata Endro, Minggu (12/7).
Lebih lanjut kata Endro, pihak keluarga juga masih meminta kejelasan ke Polda Jawa Tengah terkait penyebab kematian anaknya tersebut. "Kematian MJI perlu penjelasan medis dari rumah sakit, apakah akibat penembakan atau sebab lain dan kami masih di Semarang," katanya.
Menurut Endro, hingga saat ini pihak keluarga masih menunggu untuk pengambilan jenazah MJI. Rencananya, MJI akan dimakamkan di Pemakaman Muslim di Kecamatan Polokarto.
Terduga Teroris di Sukoharjo Meninggal Dunia (1061248)
Dengan didampingi The Islamic Study and Action Center (ISAC), pihak keluarga meminta kejelasan ke Polda Jawa Tengah
Sebelumnya diketahui MJI ditangkap di Jalan Lurik Ngruki, RT 05 / RW 17, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo pada pukul 13.30 WIB.. Jumat (10/7). Menurut Endro saat penangkapan terjadi penembakan, dan di lokasi kejadian ada bercak darah yang ditemukan. .
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan berbeda, Kades Cemani, Hadi Indrianto, mengatakan dirinya baru mengetahui warganya meninggal dunia baru tadi malam. Sehari-hari, kata Hadi, MJI merupakan seorang buruh sama seperti ayahnya. Agung Santoso)
----------------------------------
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white