News11 Juli 2020 23:10

Terduga Teroris Saat Bersepeda, Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo

Konten Redaksi Bengawan News
Terduga Teroris Saat Bersepeda, Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo (1122538)
Foto Ilustrasi: tribunnews.com
SUKOHARJO - Penangkapan membuat terduga teroris Ikhsan Abdullah alias Muhamad Jihad Ikhsan alias Abdullah Jhons (22) panik. Bersangkutan ditangkap ketika bersepeda, bahkan dia berusaha berlindung di balik badan penjual es degan dari kejaran anggota Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, sebelum akhirnya kabur melintasi lahan terbuka. Setidaknya penangkapan itu, diungkapkan oleh salah satu warga bernama Warno kepada awak media, Sabtu (11/07).
ADVERTISEMENT
" Yang mepet banyak, ada yang pakai motor dan mobil. Jelas kelihatan itu Densus 88. Karena logatnya khas aparat. Cepat sekali penangkapannya," ungkapnya.
Menurutnya, bersangkutan sedang melintas di Jalan Lurik Ngruki, RT 05 / RW 17, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo dengan menggunakan sebuah sepeda. Dia memperkirakan penangkapannya setelah Salat Jumat, sekitar jam 13.30 WIB.
Di situlah datang petugas yang diduga Densus 88 memepet terduga tersebut. Karena panik, pelaku sempat mencoba melarikan diri serta berlindung di balik tubuh anak Warno bernama Agung, yang tengah berjualan es degan.
"Dia sempat memegangi anak saya buat tameng, lalu dikejar polisi sekitar 3 orang," jelasnya.
Seperti keahlian kepolisian teruji sehingga warga melihat teriakan membuat terduga teroris tersebut panik bukan kepalang. Dia lari ke tanah kosong yang ada di belakang lapak es degan Warno yang berujung suara tembakan terdengar setelah ada teriakan minta berhenti.
ADVERTISEMENT
"Saya waktu itu di rumah, tapi sempat mendengar bunyi tembakan," imbuhnya.
Dari lokasi penangkapan masih ada bercak darah. Selanjutnya, ketika dikonfirmasi Camat Grogol, Bagas Windaryatno membenarkan adanya penangkapan tersebut. (Agung Santoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white