News11 Juli 2020 23:39

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88, Sempat Mondok di Karanganyar

Konten Redaksi Bengawan News
Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88, Sempat Mondok di Karanganyar (1162971)
Seorang terduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri diketahui warga Cemani, Sukoharjo. Terduga yang diketahui bernama Ikhsan Abdullah kontrak di Kampung Cemani sejak tahun 2016 setelah pindah dari Mojosongo, Jebres, Solo
SUKOHARJO - Seorang terduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri diketahui warga Cemani, Sukoharjo. Terduga yang diketahui bernama Ikhsan Abdullah kontrak di Kampung Cemani sejak tahun 2016 setelah pindah dari Mojosongo, Jebres, Solo. Bahkan setelah lulus SMA melanjutkan mondok di Karanganyar.
ADVERTISEMENT
"Tidak ada yang menonjol, layaknya remaja pada umumnya. Dia biasa saja perilakunya," ucap Ketua RT setempat, Moelyadi Mulyo Kusumo (70), Sabtu (11/7/2020).
Menurutnya, bersangkutan ini tinggal bersama kedua orang tuanya dan kakak adiknya, dan pindah ke Cemani sejak tahun 2016. Lantas, dia tinggal di rumah kontrakan di Ngruki, RT 01/16, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.
Warga mengetahuinya selepas SMA mondok di Karanganyar, yang berakhir ditangkap Densus 88 dengan banyak nama panggilan dari nama Ikhsan Abdullah alias Muhamad Jihad Ikhsan alias Abdullah Jhons. Dari identitasnya, keluarganya masih beralamatkan di Jebres, Solo.
"Mereka pindah ke sini dan mengontrak sebuah rumah sejak tahun 2016," tandasnya.
Menurutnya, penggeledahan dilakukan pada Jumat sore setelah Maghrib ditangkap dari Kepolisian dan Inafis dan berlangsung satu jam. Dalam penggeledahan itu, disaksikan langsung oleh Moelyadi, di mana polisi hanya membawa handphone milik terduga pelaku tersebut. (Agung Santoso)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white