News3 Maret 2020 11:53

Terkena Hujan Abu, Bandara Adi Soemarmo Ditutup Sementara

Konten Redaksi Bengawan News
Terkena Hujan Abu, Bandara Adi Soemarmo Ditutup Sementara (328954)
Bandara Udara Internasional Adi Soemarmo. (Dok : istimewa)
SOLO - Erupsi Gunung Merapi yang terjadi pagi, Selasa (3/3) dengan ketinggian kolom abu 6.000 meter juga berdampak pada Penerbangan Pesawat di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Sejak pukul 09.30 WIB penerbangan ditutup akibat hujan abu, rencana penutupan akan dilakukan hingga pukul 11.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Danar Dewi mengungkapkan, Bandara Adi Soemarmo positif terkena dampak dari erupsi Gunung Merapi.
"Penerbangan yang terdampak Lion Air JT537 tujuan Solo - Cengkareng yang seharusnya berangkat pukul 09.45 WIB tapi ini masih tutup, jadi nunggu dulu," ungkap Danar.
Lanjut Danar, seharusnya siang ini, Selasa (3/3) ada penerbangan dari Garuda namun penerbangan Garuda sudah dibatalkan. Untuk ketebalan abu, Bandara Adi Soemarmo masih mendalami.
Bagi penumpang yang terkena dampak penutupan hingga sampai saat ini masih bisa terkondisikan.
"Penumpang sampai saat ini masih terkendali dan masih bisa dikondisikan. Pembatalan ini karena faktor cuaca sehingga penumpang saat ini kondusif," kata Danar.
Rencananya, penutupan akan akan berlangsung sampai pukul 11.30 WIB. Apabika kondisi sudah memungkinkan bandara sudah bisa dibuka.
ADVERTISEMENT
(Tara Wahyu)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white