Pencarian populer

Video : Aneka Kerajinan Lucu dari Kertas dan Kardus

Video
SOLO - Berawal dari melihat tayangan di televisi tentang kerajinan dari kertas, Dina, warga Manggisan, RT 03/RW 09 Kartasura, Kartasura, Sukoharjo, memutuskan untuk belajar membuat aneka kerajinan, dengan bahan dasar berupa kertas dan kardus. Kerajinan yang dibuat Dina ini berupa Paperquiling, yaitu sebuah seni menggulung kertas.
ADVERTISEMENT
Sejak 2012, Dina membuat berbagai macam kerajinan dari kertas, mulai dari bentuk-bentuk bunga kecil, bros, hiasan dinding, dan juga figura. Sedangkan untuk kerajinan yang berbahan dasar kardus, Dina dapat menyulapnya menjadi tempat make up, tempat tisu, tempat pensil, dan juga tempat air minum.
Dina memasarkan karyanya melalui teman, tetangga, dan juga melali media sosial Facebook. Harga bross kecil karya Dina dibanderol mulai dariRp 15.000 - Rp 25.000. Sedangkan untuk hiasan dinding ukuran 10R, dibanderol dengan harga Rp 150.000 - Rp 350.000, tergantung bentuk dan tingkat kerumitannya. Paperquiling buatan Dina pernah mendapatkan Juara 3 Lomba Tingkat Kabupaten Sukoharjo. (Fernando Fitusia)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80