News
·
21 Mei 2019 8:26

Video: Tadarus Alquran bersama Penyandang Tunanetra di Solo

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
SOLO - Selama Ramadan, rutin diadakan tadarus Alquran braile di Masjid Nurul Huda, kompleks Lembaga Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra Bhakti Candrasa, selepas pelaksanaan salat zuhur setiap harinya.
ADVERTISEMENT
Peserta kegiatan ini adalah para tunanetra dari berbagai latar belakang usia dan pendidikan. Sejak dini hari, para tunanetra melakukan kegiatan yang dimulai dengan kuliah subuh. Kemudian, siang harinya mereka mengikuti salat zuhur berjemaah, yang dilanjutkan dengan tadarus Alquran dan kajian Islam.
Tak tanggung-tanggung, para tunanetra ini punya target untuk khatam Alquran pada bulan Ramadan tahun ini. Mereka didampingi oleh Sartono selaku pembimbing agama. Dia mengatakan, kesulitan mengajarkan baca Alquran kepada anak-anak tunanetra adalah perihal menanamkan kepekaan daya raba.
Sartono mengaku, butuh teknik tersendiri, ketelatenan, dan juga kesabaran. Dengan dilakukannya kegiatan ini, Sartono berharap para tunanetra dapat terfasilitasi dengan adanya Alquran braile, sehingga nantinya dapat mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. (Fernando Fitusia)
ADVERTISEMENT