News
·
31 Juli 2020 17:00

Wakil Wali Kota Solo Kembali Beraktivitas dan Lakukan Rutinitas Berkurban

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Wakil Wali Kota Solo Kembali Beraktivitas dan Lakukan Rutinitas Berkurban (519951)
Dinyatakan negatif COVID-19 akhirnya Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo kembali bertugas. Dari Salat Idul Adha, penyerahan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo hingga menghadiri pemantauan penyembelihan hingga menghadiri Rapat Paripurna kemarin
SOLO - Dinyatakan negatif COVID-19 akhirnya Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo kembali bertugas. Dari Salat Idul Adha, penyerahan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo hingga menghadiri pemantauan penyembelihan hingga menghadiri Rapat Paripurna kemarin. Setidaknya ini diungkapkan Achmad Purnomo, Jumat (31/07/2020).
ADVERTISEMENT
"Ya, kembali beraktivitas. Dari Salat Idul Adha, penyerahan hewan kurban dan kemarin Rapat Paripurna di DPRD Kota Solo," ujarnya.
Selanjutnya, setelah mendapatkan hasil tes swab sejak Rabu kemarin, maka dirinya mulai beraktivitas kantor. Mengawali di depan masyarakat yakni menghadiri Rapat Paripurna, Salat Ied di halaman Pemerintah Kota Solo dan serah terima sapi di Balai Kota Solo. Tidak hanya itu, serah terima sapi milik Presiden Joko Widodo di Masjid Agung, di mana sapi Presiden Jokowi di Masjid Al-Wustho, Mangkunegaran diserah terimakan oleh Sekda Kota Solo, Ahyani.
"Bagi dua penyerahan kalau di Masjid Agung saya dan Al-Wustho oleh Pak Sekda," jelasnya.
Wakil Wali Kota Solo Kembali Beraktivitas dan Lakukan Rutinitas Berkurban (519952)
Wakil Wali Kota Solo melaksanakan Salat Idul Adha di halaman Pemerintah Kota Solo
Selanjutnya, ia menyerahkan hewan kurban sebanyak 4 sapi atas nama dirinya dan istri serta keluarganya. Sedangkan sapi mencapai setengah ton beratnya ini diberikan di masjid dekat rumah dan kawasan Laweyan, Solo. Lantas, Pak Pur saat ini merasa sehat dan bugar walaupun sempat dilakulan swab 4 kali dan dinyatakan negatif oleh Dinas Kesehatan Kota Solo dan rumah sakit swasta.
ADVERTISEMENT
"Saya swab setelah dari Jakarta yakni tanggal 17 dan 18 Juli. Tanggal 23 Juli dapat kabar, Bapak positif, isolasi ya. Ya, saya jawab siap. Akhirnya, kemarin saya dinyatakan negatif," ungkapnya.
Wakil Wali Kota Solo ini menyampaikan ketika isolasi setelah dinyatakan swab tanggal 23 Juli 2020. Dia memilih mengkonsumsi vitamin C dan D, sekaligus jamu sehingga dinyatakan negatif hari Rabu kemarin. Setelah itu, ia memanfaatkan renang sebagai hobi olahraganya selepas bertugas kesehariannya. (Agung Santoso)
Wakil Wali Kota Solo Kembali Beraktivitas dan Lakukan Rutinitas Berkurban (519953)
Suasana Salat Idul Adha tadi pagi