News
·
12 Februari 2020 23:47

Wali Kota Solo Pastikan Laga Persis vs Persib Digelar di Stadion Manahan

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Wali Kota Solo Pastikan Laga Persis vs Persib Digelar di Stadion Manahan (108788)
Wali Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo. (Agung Santoso)
SOLO - Pertandingan sepak bola persahabatan antara Persis Solo dengan Persib mendapatkan izin di Stadion Manahan Kota Solo. Jaminannya adalah Wali Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo. Hal ini diungkapkan Wali Kota saat dikonfirmasi Bengawan News, Rabu (12/2).
ADVERTISEMENT
"Sudah mendapatkan izin dari pak menteri. Meskipun lewat WA maka ditindaklanjuti izin tertulis," jelasnya.
Dia telah menyampaikan ke Menteri PUPR langsung meskipun lewat jejaring selular. Melalui sekretaris kementerian dan ajudan menteri kalau pihak penyelenggara diminta menyampaikan secara tertulis. Hal ini dilakukan supaya ada ixin tertulis secara prosedur meskipun telah mendapatkan izin.
"Stadion ini belum diserahkan ke Pemerintah Kota. Maka saya tidak bisa memberikan izin. Kalau sudah diserahkan ya saya izinkan," jelasnya.
Diakuinya kalau malam hari didatangi para suporter yang mendapat kabar pertandingan ini tidak mendapat izin. Apalagi acara ini telah mengeluarkan biaya banyak sehingga dia meminta tenang karena akan teratasi. Alhasil, mendapatkan izin dari kementerian PUPR selaku pengelola aset Stadion Manahan Kota Solo. 
ADVERTISEMENT
"Teman teman Pasoepati mendatangi saya. Mereka panik mendapat kabar tidak diizinkan. Apalagi biaya acara mereka ini cukup banyak. Maka saya bantu hubungi pihak kementerian," jelasnya
Rudi meyakinkan pihak penyelenggara kalau aset ini jika nanti diserahkan ke pihak Pemerintah Kota Solo maka ijin akan diberikan. Dengan acara yang diselenggarakan Pasoepati ini menjadi pembelajaran untuk kesiapan Kepolisian, Pemerintah Kota, penyelenggara dan suporter Pasoepati supaya tidak kaget. Hal ini akan diselenggarakan event besar seperti Liga II bulan Mei dan Piala Dunia U 20 Tahun 2021 mendatang di stadion ini. 
"Laga ini menjadi uji coba dari pengamanan, penyelenggaraan, suporter sehingga ketika nanti event besar maka tidak kaget, " jelasnya.
Presiden Pasoepati, Rio membenarkan kalau Wali Kota menjaminkan diri untuk diijinkannya dari  kementerian untuk penyelenggaraan acara tersebut.
ADVERTISEMENT
(Agung Santoso)