Food & Travel
·
9 Oktober 2020 10:45

Warung Kuliner ‘MakanKu’ Solo Sajikan Menu Higienis, Terapkan Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh Bengawan News
Warung Kuliner ‘MakanKu’ Solo Sajikan Menu Higienis, Terapkan Protokol Kesehatan (8906)
Ahyani sebagai Ketua Pelaksana Satgas mendatangi Warung New Normal 'MakanKu' di Jalan Slamet Riyadi, Sriwedari, Solo
SOLO - Rutinitas pengecekan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Solo.
ADVERTISEMENT
Kali ini Satgas dipimpin langsung oleh Ahyani sebagai Ketua Pelaksana Satgas mendatangi Warung New Normal 'MakanKu' di Jalan Slamet Riyadi, Sriwedari, Solo.
"Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sudah diterapkan di Warung 'MakanKu'. Setidaknya, Warung 'MakanKu' ini menyajikan pelayanan higienis," ujar Ahyani.
Apalagi pelayanan dalam menyajikan cukup higienis ketika mereka menyempatkan diri menjajal menu siap saji milik pengusaha kuliner asli Solo, Puspo Wardoyo itu.
Menu siap saji dipilihnya berbeda dengan menu lainnya sehingga menjadi khas tersendiri bagi kuliner di Solo serta terobosan ketika masa pandemi.
Warung Kuliner ‘MakanKu’ Solo Sajikan Menu Higienis, Terapkan Protokol Kesehatan (8907)
Warung Kuliner 'MakanKu' menyajikan menu yang higienis dan selalu menerapkan protokol kesehatan, hingga berhasil mendapat dua penghargaan sekaligus dari Wali Kota Solo
Saat diwawancara wartawan seusai kegiatan, Ahyani mengakui protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sudah diterapkan di warung yang mengklaim anti COVID-19. Protokol tersebut seperti adanya tanda silang di setiap meja untuk penerapan jaga jarak antar pengunjung atau pembeli.
ADVERTISEMENT
Kemudian tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Ada juga papan informasi prosedur protokol kesehatan makan di warung yang ditempel di bagian depan. Para pelayan atau karyawan di Warung 'MakanKu' juga sudah mengenakan masker.
"Dengan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ekonomi jalan, misi menjaga kesehatan masyarakat juga jalan. Tadi kami juga sempat mencicipi sajian menu yang dibuat dengan metode khusus. Rasanya variatif dan sangat praktis jika dibawa travelling," ungkapnya.
Ke depan Ahyani berharap Warung New Normal 'MakanKu' bisa menjadi ikon Kota Solo seperti halnya ikon kota-kota besar lainnya.
Warung Kuliner ‘MakanKu’ Solo Sajikan Menu Higienis, Terapkan Protokol Kesehatan (8908)
Di Warung 'MakanKu' ini juga menerapkan peringatan Tiga M, yakni selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan menggunakan sabun
Terapkan Protokol Kesehatan dan Peringatan Tiga M
Ada beberapa kelengkapan protokol yang perlu ditambahkan seperti handsanitizer untuk diletakkan di tempat strategis dan papan peringatan Tiga M.
ADVERTISEMENT
Dalam hal ini, Tiga M yaitu selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan menggunakan sabun. Tim Satgas juga merekomendasikan pemasangan garis antrean untuk memudahkan pengaturan jarak antar pembeli, sekaligus perlu adanya papan peringatan yang berisi larangan bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun, ibu hamil, dan orang lanjut usia (lansia) untuk datang.
Dengan kelengkapan tersebut, Ahyani berharap protokol kesehatan Warung 'MakanKu' yang berada di Jalan Slamet Riyadi, No. 300, Kota Solo ini optimal.
Secara terpisah, pemilik Warung 'MakanKu', Puspo Wardoyo, menyatakan siap melaksanakan rekomendasi Satgas COVID-19 Solo. Dia mengaku sangat mendukung langkah Satgas Pencegahan COVID-19 Solo untuk penciptaan perilaku baru masyarakat di tengah pandemi COVID-19. (Agung Santoso)