• 0

Asa Juanfran Memutus Rekor Sempurna Barcelona

Asa Juanfran Memutus Rekor Sempurna Barcelona


Atletico vs Barcelona

Duel Messi vs Juanfran. (Foto: PAU BARRENA / AFP)
Barcelona menjalani La Liga dengan start sempurna. Dari tujuh laga awal yang mereka jalani, semua berakhir dengan tiga poin di tangan. Lebih dari itu, mereka juga berhasil menjadi tim terproduktif sejauh ini dengan perolehan 23 gol dan baru kebobolan dua gol saja.
Tapi tunggu, dari tujuh laga itu, Barcelona sama sekali belum menghadapi tim 10 besar La Liga. Tim-tim yang mereka hadapi sejauh ini adalah tim-tim papan bawah. Nah, baru di pekan kedelapan nanti, Barcelona akan menghadapi lawan "sepadan".


Lawan itu adalah Atletico Madrid, yang akan mereka hadapi pada Minggu (15/10) pukul 01:45 dini hari WIB mendatang. Lebih berat lagi, laga tersebut bakal dijalani di kandang Atletico, Wanda Metropolitano. Sekadar catatan saja, Atletico belum pernah kalah di sana.
Dari tujuh laga yang telah berlangsung di La Liga sejauh ini pun, anak-anak asuh Diego Simeone juga belum pernah kalah. Padahal, Atletico sudah pernah bertemu lawan-lawan berat seperti Athletic Bilbao, Valencia, sampai Sevilla. Tantangan yang mereka lalui, lebih berat dari Barcelona.
Itu juga yang membuat bek Atletico, Juanfran, sedikit yakin timnya bisa menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Barcelona musim ini. Tapi tentu saja, bagi bek asal Spanyol itu, mengalahkan Barcelona akan selalu sangat menyulitkan.
"Barcelona memiliki tim hebat dan pemain hebat. (Lionel) Messi membuat perbedaan, (Andres) Iniesta telah mendapatkan bentuk permainannya, baik Sergio Busquets maupun Jordi Alba juga sangat bagus. Untuk mengalahkan mereka, kami harus memberikan yang terbaik di lapangan untuk mengatasi semua komponen bagus yang mereka miliki," ujar Juanfran dilansir Marca.
"Kuncinya adalah tidak merasa puas. Dan, bahkan ketika Anda punya itu, mereka bisa mengalahkan Anda, karena mereka memiliki banyak varian dalam strategi mereka. Barcelona bukan hanya Messi, Anda harus mengalahkan semua pemain bintang yang mereka miliki."


"Barcelona saat ini juga memiliki start yang luar biasa di La Liga, tapi suatu hari mereka pasti harus kalah. Mari kita berharap kami bisa melakukannya (mengalahkan Barcelona). Sebagai keseluruhan tim, kami harus bermain sangat baik untuk menang," jelas bek berusia 32 tahun itu.
Mengalahkan Barcelona memang akan sangat sulit, tapi Atletico jelas bukan tak punya peluang. Walau dalam dua pertemuan terakhir di kandang Atletico, Barcelona berhasil meraih kemenangan dan menghelat laga besar La Liga pertama di Wanda Metropolitano jelas akan memberikan spirit besar bagi Juanfran dan kawan-kawan.


Sepak BolaLiga SpanyolAtletico MadridBarcelona FC

500

Baca Lainnya