Bola & Sports
·
26 November 2017 2:22

Duel Liverpool versus Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Duel Liverpool versus Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang (290802)
Situasi gol Salah di laga vs Chelsea. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Laga akbar Liverpool versus Chelsea berakhir tanpa pemenang. Pada laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (26/11) dini hari WIB itu, kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1.
ADVERTISEMENT
Juergen Klopp melakukan beberapa perubahan pada laga kali ini. Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Gini Wijnaldum diistirahatkannya. Untuk itu, Daniel Sturridge serta Alex Oxlade-Chamberlain tampil di lini depan bersama Mohamed Salah. Sementara James Milner mengisi satu tempat di lini tengah.
Di kubu Chelsea, Antonio Conte membangkucadangkan Cesc Fabregas. Conte lebih memilih menurunkan Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko, dan N'Golo Kante di lini tengah. Sementara lini depan dipercayakannya kepada duet Eden Hazard dan Alvaro Morata.
Sejak menit pertama, kendali pertandingan sudah dipegang oleh Liverpool. Menerapkan pressing tinggi, "Si Merah" membuat Chelsea tak nyaman memegang bola sejak lini belakang. Hasilnya, sang tamu lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang dan itu membuat mereka mudah kehilangan bola.
ADVERTISEMENT
Tapi justru serangan-serangan Liverpool belum ada yang sangat membahayakan. Sebaliknya, Chelsea sempat memiliki asa mencetak gol melalui Hazard, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet. Peluang Chelsea kemudian sampai di situ saja.
Selanjutnya, giliran tuan rumah yang mendapatkan peluang. Tapi kali ini tendangan Salah masih menyamping sedikit di samping kanan gawang Thibaut Courtois. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sama kuat tanpa gol.
Memasuki babak kedua, situasi masih sama. Tapi kali ini, Chelsea mulai punya inisiatif menyerang lebih gencar. Namun mereka tak kunjung mendapatkan peluang emas. Begitu pun dengan Liverpool yang masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Chelsea.
Tapi kebuntuan kemudian pecah pada menit 65. Sodoran pendek Chamberlain setelah memanfaatkan kesalahan Bakayoko berhasil menemui Salah yang berada di kotak penalti Chelsea. Dengan tenang kemudian pemain asal Mesir itu melepaskan tendangan mendatar yang menaklukkan Courtois.
ADVERTISEMENT
Setelah kebobolan, "Si Biru" langsung mengambil alih permainan. Pemain-pemain bertipikal menyerang seperti Fabregas, Pedro Rodriguez, hingga Willian pun dimasukkan. Strategi Conte ini kemudian terbukti jitu karena Willian mampu menyamakan kedudukan pada menit 85 melalui sepakan lambung cantiknya.
Liverpool mencoba merespons dengan memainkan Sadio Mane dan Adam Lallana. Tapi apa daya, waktu sudah terlambat dan duel ini pun berakhir sama kuat 1-1. Liverpool meneruskan hasil buruk mereka kala menghadapi Chelsea di Anfield.
Atas satu poin ini, Liverpool masih tertahan di posisi lima dengan raihan 23 poin, sementara Chelsea juga tetap bertengger di posisi tiga klasemen dengan raihan 26 poin.