• 0

Eric Choupo-Moting Resmi Berseragam Stoke City

Eric Choupo-Moting Resmi Berseragam Stoke City


Eric Maxim Choupo-Moting

Eric Choupo-Moting resmi berseragam Stoke. (Foto: Twitter/Stoke City)
Eric Maxim Choupo-Moting memulai babak baru dalam kariernya. Usai resmi dilepas Schalke 04 setelah kontraknya habis pada Juli lalu, Choupo-Moting sudah resmi mendapat klub baru. Adalah kontestan Premier League, Stoke City, yang menjadi pelabuhan anyar pemain asal Kamerun itu.
Pada Senin (7/8) waktu Inggris, Choupo-Moting resmi diperkenalkan Stoke sebagai rekrutan anyar. Dia didatangkan dengan status bebas biaya transfer dan dikontrak selama tiga tahun. Choupo-Moting pun menjadi rekrutan keempat The Potters musim panas ini setelah sebelumnya mereka mendatangkan Darren Fletcher, Kurt Zouma dan Josh Tymon.
Chief Executive Stoke, Tony Scholes, mengungkapkan kalau kedatangan Choupo-Moting merupakan akhir dari perjalanan panjang mereka memburu pemain depan berusia 28 tahun itu. Bahkan Scholes merasakan kalau The Potters sudah Choupo-Moting sejak empat tahun silam.


"Eric telah berada di radar kami selama beberapa tahun terakhir dan kami benar-benar mencoba memboyongnya empat tahun lalu. Kompetisi untuk mendatangkannya musim panas ini sangat intens dengan klub-klub di seluruh Eropa juga menginginkannya," ujar Scholes seperti dilansir situs resmi klub.
"Kami sangat senang telah mendapatkan tanda tangannya dan Eric sangat antusias dengan prospek bermain di Premier League," tambah keterangannya.


Boleh dibilang, Choupo-Moting merupakan rekrutan yang tepat untuk Stoke. Pasalnya, Stoke memang tengah membutuhkan pemain di posisi winger kiri setelah Marko Arnautovic hengkang ke West Ham. Kebetulan, posisi sayap kiri merupakan posisi favorit Choupo-Moting --selain dia juga bisa bermain sebagai penyerang tengah.
Terlebih, gaya permainannya yang gemar melakukan dribel dan tusukan-tusukan ke dalam kotak penalti juga tak berbeda jauh dengan gaya bermain Arnautovic. Apalagi, Choupo-Moting juga memiliki keahlian dalam duel udara yang juga bisa menunjang kalau Stoke memilih bermain umpan-umpan panjang.
Namun sayangnya, pada musim lalu, performa Choupo-Moting memang sedikit menurun. Bersama Schalke, dia hanya mencatatkan 23 penampilan di Bundesliga dan cuma berhasil mencetak 3 gol serta mencatatkan 4 assist. Karena itu, kepindahannya ke Stoke ini dianggapnya sebagai tantangan baru untuk bisa mengembalikan puncak performanya.


"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Stoke City dan memiliki kesempatan bermain di Premier League untuk pertama kalinya. Saya pikir, Premier League adalah kompetisi yang paling banyak dilihat di dunia dan saya yakin setiap pemain di dunia ini suatu hari pasti ingin datang ke sini," kata dia.
"Ini adalah langkah besar bagi saya dan keluarga. Akan ada perubahan besar bagi kami, termasuk membiasakan diri dengan budaya dan bahasa, tapi setelah berbicara tentang hal-hal itu, kami merasa bahwa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan dan kami sangat bersemangat untuk berada di sini," pungkasnya.


Sepak BolaBursa TransferLiga InggrisStoke City

500

Baca Lainnya