• 0


Final Piala Presiden: 27 Ribu Tiket Dijual Langsung dan Online

Piala Presiden

Latihan tim di Piala Presiden 2017. (Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha)
Laga final Piala Presiden 2017, yang mempertemukan Arema FC vs Pusamania Borneo FC (PBFC), akan berlangsung pada Minggu (12/3) di Stadion Pakansari, Bogor. Menyambut laga tersebut, PSSI telah mengumumkan harga tiket beserta sistem penjualannya.
Untuk harga, tiket final kelak hanya dibagi menjadi dua kategori. Pertama, kategori VIP Barat yang dijual Rp. 150 ribu. Kedua, kategori tribune timur, utara, selatan yang dijual Rp. 75 ribu. Harga tiket ini bisa dibilang cukup besar bila dibanding harga tiket babak delapan besar lalu di mana berkisar antara Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu.
Untuk mekanisme penjualan tiket, PSSI juga membagi penjualan ke dalam dua cara. Pertama, penjualan dengan cara daring (online) melalui situs loket.com yang dibuka mulai Kamis (9/3) sampai Jumat (10/3). Namun untuk daring, tiket yang dijual hanya kategori VIP Barat saja.
Sementara untuk penjualan langsung, tiket kategori tribune dan sisa VIP Barat akan dijual di loket-loket Stadion Pakansari pada hari pertandingan mulai pukul dua siang. Total tiket yang dijual daring maupun langsung berjumlah 27 ribu tiket.


Kemudian untuk pembagian tiket dan tribune kepada suporter kedua kesebelasan, suporter Arema yakni Aremania dipastikan mendapat jatah yang lebih banyak dibanding dengan suporter PBFC yakni Pusamania.
"Dari final komunikasi sampai saat ini, Pusamania akan berada di tribun Barat dan mendapat jatah 1700 tiket, dan Arema berada di tribun timur serta utara dengan jatah 15 ribu tiket," ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, kepada kumparan.
Beruntung bagi Pusamania, mereka tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket laga final karena PBFC sendiri menggratiskan tiket bagi Pusamania yang datang menonton langsung di Pakansari.
"Ini bentuk apresiasi kami terhadap doa dan dukungan kepada para pendukung tim ini, kami tahu bahwa biaya perjalanan yang mengharuskan para suporter memakai pesawat lintas pulau itu tidak murah. Jadi kami bantu mereka dengan menanggung biaya tiket masuk stadion di final nanti," ujar presiden klub, Nabil Husein.
Sementara itu, untuk laga perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Persib Bandung kontra Semen Padang pada Sabtu (11/3), proses penjualan dan harga tiket juga diberlakukan sama.

Pantau update Real Count Pilkada DKI Jakarta di sini

Lihat Selengkapnya

Borneo FCPiala PresidenSepak BolaPersibArema FC

ya asalkan jangan rusuh aja!!


|

    Related Stories

    Recommendations

    Kota Tua Saat Libur Panjang Akhir Pekan
    9 4
    Analisis BMKG Tentang Gempa yang Mengguncang Tasikmalaya
    9 4
    Diabetes juga Mengintai Orang yang Bertubuh Kurus, Ini Sebabnya
    10 13
    Ahmad Albar Dikaruniai Bayi Perempuan Saat Usianya 70 Tahun
    10 20
    Kecelakaan Maut di Mampang Akibat Mobil Menabrak Truk
    3 7
    Suku Mante Pernah Ditemukan Tewas Terjerat Perangkap Badak di Leuser
    6 21
    Maia Estianty Suruh El Minta Uang Saku ke Dhani untuk Kuliah
    10 30
    Kabar tentang Dhani yang Berutang dan Mulan Jualan Ceker & Cilok
    7 32
    Cerita Sopir Mobil Jenazah tentang Kematian Pahinggar
    3 28
    5 Fakta Meninggalnya Pesinetron Renita Sukardi
    7 13