• 1

Jelang Liverpool vs Manchester City: Klopp Siap Balas Dendam

Jelang Liverpool vs Manchester City: Klopp Siap Balas Dendam


Juergen Klopp

Klopp komentari Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Paul Childs)
Juergen Klopp tentu masih ingat benar, di pertemuan pertama musim ini kontra Manchester City, Liverpool besutannya dipermalukan dengan skor 0-5. Kala itu di Etihad Stadium, "Si Merah" tak diberi ampun oleh tuan rumah. Dari mulai kartu merah, sampai gelontoran gol membuat mereka pulang dengan kepala tertunduk.
Menatap pertemuan kedua pada Minggu (14/1) pukul 23:00 WIB kelak, Klopp tak ingin hal seperti di Etihad terjadi kembali. Apalagi laga kali ini bakal berlangsung di markas Liverpool, Anfield. Manajer asal Jerman itu menyebut bila timnya siap membalas dendam.
Klopp percaya Liverpool saat ini punya bekal untuk itu. Roberto Firmino dan kolega sudah 17 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi dan dalam tiga laga Premier League terakhir selalu menang. Bagusnya lagi, di Anfield Liverpool belum pernah menelan kekalahan sepanjang musim ini.
"Dalam sepak bola, saya pikir kami harus mencoba mengklarifikasi sesuatu. Mereka menjalani musim yang fantastis. Musim kami tidak terlalu buruk, tapi dalam laga seperti ini Anda perlu menunjukkan bahwa Anda dapat menyebabkan masalah, masalah lebih banak dari tim lain, membuat mereka sulit, dan mencoba untuk menang," kata Klopp.
"Ini Anfield, itu hal lain yang harus kami tunjukkan. Saya sangat menantikan pertandingan ini, jujur saja. Dalam olahraga, itu sebabnya Anda bermain dua kali melawan satu sama lain --terkadang Anda mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki keadaan."
"[Kekalahan 0-5] bukanlah hari yang menyenangkan di musim ini, jadi untuk mencoba dan menggambar hal lain, saya pikir itu akan masuk akal dan akan mejadi salah satu bagian dari motivasi kami," imbuh eks-manajer Borussia Dortmund itu.
Klopp juga tahu, kendati saat ini tim lawan begitu digdaya --menjalani 22 laga Premier League tanpa satu kekalahan pun--, tim asuhan Guardiola itu tetap punya kelemahan. Kelemahan itulah yang akan dieksploitasi oleh Liverpool agar City bisa tertunduk di Anfield.
Klopp mengisyaratkan bila Liverpool tak akan seperti tim lain yang kerap pasif dan lebih banyak menunggu seperti tim-tim lain saat menghadapi City. Menurutnya, anak-anak asuhnya akan tetap bermain terbuka, bermain menyerang, menekan, dan meladeni permainan City yang berbahaya itu.
"Yang menarik untuk bermain melawan mereka, mereka bermain sangat bagus dan jika Anda tidak menghormatinya, Anda punya masalah. Namun, jika Anda tidak berani melakukan hal-hal yang Anda lakukan, Anda punya masalah lain," kata dia.
"Anda harus benar-benar tampil membuktikan diri dalam permainan seperti ini. Jika tidak, jika Anda mencoba bereaksi sedikit tentang apa yang mereka lakukan, Anda akan kalah, kecuali mereka mencetak gol bunuh diri dan mungkin kami tidak berharap untuk itu. Kami harus membuktikan, begitulah adanya," tutup Klopp.
Jadi, apakah dengan keberanian itu Klopp bakal membawa Liverpool jadi tim pertama yang menundukkan City musim ini?


Sepak BolaSportsLiverpool Manchester CityLiga Inggris

presentation
500

Baca Lainnya