• 1

Optimisme Atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2017

Optimisme Atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2017


ASEAN Para Games

Atlet-atlet Indonesia di ASEAN Para Games 2017. (Foto: Media ASEAN Para Games 2017.)
Semangat rombongan atlet Indonesia yang menyongsong ASEAN Para Games 2017 memang luar biasa.
Tak tampak wajah lelah ketika rombongan atlet Indonesia tiba di Kuala Lumpur International Airport, Rabu (13/9). Perjalanan selama 2,5 jam seakan tidak ada apa-apanya ketimbang optimisme mereka jelang ASEAN Para Games 2017.
ASEAN Para Games adalah ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah perhelatan SEA Games untuk atlet-atlet difabel. Pada edisi kali ini, ada 11 negara yang berpartisipasi dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga.
Semangat rombongan atlet Indonesia juga diwujudkan dalam yel-yel yang menggema ketika mereka tiba di KLIA. Yel-yel yang berbunyi, "Siapa kita? Indonesia! Siapa kita? Indonesia! Emas, emas, emas! Jaya!" terdengar nyaring di antara orang yang berlalu-lalang.
Optimisme untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia juga dirasakan oleh Chef de Mission, Bayu Rahardian. Menurut Bayu, pasukannya menunjukkan semangat yang begitu tinggi dan siap memberikan segalanya untuk meraih medali.
“Sebelumnya kami berterima kasih kepada Masoc (Komite Olimpiade Malaysia) atas penerimaan kontingen Indonesia hari ini. Semangat besar yang kami miliki akan memberikan yang terbaik bagi bangsa kami,” ungkap Bayu ketika tiba di KLIA.
"Tim sudah siap dan sangat bersemangat, apalagi setelah diberikan motivasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan kemarin. Insya Allah bisa menjadi juara umum pada kali ini," imbuhnya.
Salah satu atlet yang berlaga di ASEAN Para Games 2017, Ni Nengah Widiasih, juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut atlet angkat berat tersebut, emas menjadi target utamanya di ajang kali ini.
“Saya tidak hanya ingin meraih medali emas, tetapi saya juga akan berusaha membuat rekor baru,” kata Nengah.

Ni Nengah (Bukan Cover)

Atlet ASEAN Para Games Indonesia, Ni Nengah. (Foto: Dok. ASEAN Para Games 2017)
Bayu menjelaskan bahwa pada ASEAN Para Games 2017, mereka memiliki target untuk mendapatkan 107 emas dari 11 cabang olahraga yang diikuti. Beberapa cabang yang diberi target, antara lain atletik, renang, catur, badminton, dan tenis meja.
"Kami menargetkan 107 medali emas dari 11 cabor yang kami ikuti, di mana pundi-pundi emas itu berasal dari nomor-nomor andalan kami seperti dari cabang atletik, renang, catur, badminton, dan tenis meja.”


SportsDisabilitasSEA Games 2017ASEAN Para Games

500

Baca Lainnya