• 0

Persiapan Oke, Timnas U-22 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia U-23

Persiapan Oke, Timnas U-22 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia U-23


Luis Milla

Luis Milla memberikan arahan kepada timnas U-22. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Rabu (19/7) esok, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan memulai kiprah mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pada laga pertama, anak-anak asuh Luis Milla akan menghadapi Malaysia di National Stadium, Bangkok, Thailand.
Segala persiapan telah dilakukan oleh "Garuda Muda" sejak mereka tiba di Negeri Gajah Putih pada 11 Juli lalu. Selama satu pekan berada di Thailand, Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani pelbagai program latihan dan beradaptasi dengan situasi di sana.
Luis Milla memang tak ingin main-main dalam mempersiapkan timnya. Selain karena memasang target tinggi di turnamen ini: keluar sebagai juara grup, ajang ini juga merupakan ajang perdana Milla bersama timnya. Pembuktian jelas ingin mereka lakukan.
Perlu diketahui, pada Kualifikasi Piala Asia 2018 ini, Indonesia tergabung dengan tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia di Grup H. Keempat negara akan memperebutkan satu tiket ke babak utama Piala Asia dan kemungkinan untuk lolos dengan posisi runner-up terbaik.

Baca Juga :


    “Kondisi (pemain) oke semua, pemain sangat semangat dan termotivasi jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami memberikan berbagai macam menu latihan di sini,” ungkap Milla.
    Pelatih asal Spanyol itu memboyong 24 pemain untuk ajang ini. Ke-24 pemain itu juga merupakan nama-nama yang sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan di Bali. Dua tahapan latihan, di Bali dan Thailand, menjadi bukti kalau Timnas U-22 memang ingin beraksi di ajang ini.
    Milla kemudian berbicara apabila dari 24 pemain yang dibawanya, semua memiliki kesempatan bermain yang sama. Memang di skuat ini, nama-nama yang dibawa adalah nama-nama terbaik dari para pemain yang sebelumnya sudah pernah diseleksi atau dipanggilnya.
    “Semua pemain di sini sama, 24 pemain di sini tak ada yang inti atau cadangan. Semua pemain harus siap bermain kapan pun dibutuhkan. Jadi, ingat bahwa semua pemain di sini penting bagi saya,” kata dia.
    Jika berbicara perihal peluang "Garuda Muda", target lolos sebenarnya bukanlah target yang terlampau jauh untuk digapai. Praktis hanya Thailand yang akan menjadi lawan yang benar-benar berat bagi Gian Zola dan kawan-kawan. Terlebih jika mengingat Malaysia tengah dilanda masalah dalam persiapan untuk berlaga di ajang ini.


    Sepak BolaTimnas IndonesiaPSSILuis Milla

    500

    Baca Lainnya