• 0

Semifinal Liga Europa: Ajax vs Lyon, Celta Vigo vs Man. United

Semifinal Liga Europa: Ajax vs Lyon, Celta Vigo vs Man. United



Europa League

Hasil undian semifinal Liga Europa. (Foto: Reuters/Pierre Albouy)
Jika di Liga Champions Juventus jadi semifinalis yang paling dihindari tiga semifinalis lain, maka di Liga Europa ada Manchester United. Pasukan Jose Mourinho jelas menjadi kontestan empat besar yang paling dihindari tiga kontestan lain.
Tapi undian sudah dilakukan. Pada undian semifinal Liga Europa yang juga berlangsung di Nyon, Swiss, pada Jumat (21/4) sore WIB, hasilnya United harus berhadapan dengan Celta Vigo. Nasib yang tidak terlalu baik bagi tim besutan Eduardo Berizzo itu.
Padahal, semifinal kali ini adalah semifinal pertama wakil Spanyol itu. Ditambah lagi, Celta Vigo akan lebih dulu menghadapi Manchester United di kandangnya, Balaidos, pada 5 Mei dini hari WIB mendatang. Sementara laga leg kedua akan berlangsung di Old Trafford, pada 12 Mei dini hari WIB.


Pertemuan ini dipastikan akan menjadi pertemuan perdana kedua kesebelasan pada kompetisi resmi. Karena sepanjang sejarah, Celta Vigo tercatat baru empat kali menghadapi tim asal Inggris, yakni Arsenal, Aston Villa, Liverpool, dan Newcastle United.
Sementara itu, laga semifinal lain mempertemukan Ajax kontra Lyon. Ajax, akan menjadi tuan rumah terlebih dulu di Amsterdam Arena pada 5 Mei dini hari WIB mendatang. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais pada 11 Mei dini hari WIB.


Tidak seperti semifinal satunya, duel Ajax kontra Lyon ini bukanlah duel baru. Pasalnya kedua kesebelasan sudah bertemu sebanyak empat kali. Dari empat pertemuan itu, Ajax lebih unggul dengan dua kemenangan. Sementara dua laga lain berakhir imbang. Terakhir keduanya bersua adalah pada babak grup Liga Champions musim 2011/12.
Sementara itu, Final Liga Europa musim ini akan dihelat di Friends Arena, Swedia, pada 25 Mei dini hari WIB. Pemenang laga Ajax versus Lyon akan berstatus sebagai tim kandang, sementara pemenang dari laga Manchester United versus Celta Vigo akan berstatus sebagai tim tandang.

Sepak BolaLyonManchester UnitedLiga EuropaCelta Vigo

500

Baca Lainnya