Pencarian populer

Tak Ada Waktu Istirahat untuk Lionel Messi

Messi hanya sendirian di lini depan Barcelona. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Lionel Messi jelas tengah dalam kondisi sangat lelah. Bagaimana tidak, sejak kompetisi musim ini dimulai, dia tak pernah benar-benar mendapat waktu istirahat. Bersama Barcelona dan Argentina, Messi hampir selalu bermain 90 menit sejak Agustus hingga Oktober ini.

Pria 30 tahun itu selalu dituntut tampil lebih dari 100% tiap pekannya. Messi tak pernah mendapat jeda. Terakhir, dia baru saja mengerahkan seluruh kemampuannya selama 90 menit penuh saat Argentina mengalahkan Ekuador 3-1 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kekhawatiran akan Messi pun muncul. Dengan tenaganya yang terus-menerus diforsir, Messi dikhawatirkan bakal mudah mendapatkan cedera. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sama sekali tak khawatir dan dia tak punya rencana untuk mengistirahatkan Messi.

Sang megabintang tetap akan menjadi andalannya saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (15/10) pukul 01:45 dini hari WIB. Dalam laga itu, tuah Messi tentu diharapkan Valverde kembali memberi kemenangan untuk Blaugrana.

"Messi memiliki pra-musim yang normal --terkadang para pemain datang dari Piala Dunia dan turnamen lainnya. Ada pemain yang datang terlambat ke pra-musim, tapi baginya itu normal. Saya pikir dia kuat saat ini dan penting baginya untuk membantu kami di awal musim ini. Saat ini, ide bagus bagi kami adalah dia terus bisa bermain," ujar Valverde dilansir Soccerway.

"Daya saingnya abadi --itu sangat mengesankan. Anda tahu bahwa dia bisa menyelesaikan pertandingan apapun. Dia pemain terbaik di dunia, dia tahu itu, dan sangat sulit untuk membawa beban di bahu Anda setiap hari. Bukan hanya satu hari, tapi hari ini, besok, selanjutnya --ini adalah energi luar biasa yang dimilikinya," tambahnya.

Semua sudah tahu kalau Messi memang sebegitu pentingnya bagi Valverde musim ini. Pasalnya, setelah kehilangan Ousmane Dembele karena cedera plus Luis Suarez yang juga kerap tak bisa tampil, Messi adalah satu-satunya orang yang diharapkan bisa memberikan gol sekaligus kemenangan untuk Barcelona.

Dan nyatanya juga tak salah, dari tujuh laga yang telah dilewatinya di La Liga musim ini, dia berhasil mencetak 11 gol dan 2 assist. Karena itu, menghadapi Atletico yang notabene merupakan lawan kuat pertama Barcelona, Valverde jelas tak ingin melewatkannya tanpa Messi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: