• 1

Tim Terbaik Semifinal Piala Dunia 2018 versi kumparan

Tim Terbaik Semifinal Piala Dunia 2018 versi kumparan


Kroasia

Selebrasi Mario Mandzukic dkk. usai mencetak gol kedua ke gawang Inggris. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan dua negara yang siap berduel untuk jadi pemenang. Mereka adalah Prancis dan Kroasia. Dua negara itu akan berduel pada Minggu (15/7/2018) pukul 22:00 malam WIB di Stadion Luzhniki.
Sebelum menapak partai final, baik Prancis maupun Kroasia sukses memenangi partai semifinal dengan meyakinkan. Prancis sukses mengalahkan calon kuat juara, Belgia, dengan skor tipis 1-0. Sementara Kroasia sukses menyingkirkan Inggris lewat babak tambahan dengan skor 2-1.
Seperti biasa, setelah sebuah fase di Piala Dunia 2018 rampung dihelat, kami pun menghimpun 11 pemain untuk masuk ke dalam tim terbaik. Yang menarik, kali ini susunan pemain yang kami pilih berisi dari dua tim finalis saja.
Untuk pos penjaga gawang kami memilih Hugo Lloris. Empat penyelamatan yang dilakukannya pada laga versus Belgia tak hanya membuat Les Bleus tak kebobolan, tapi juga melangkah ke partai final dan mencatatkan clean-sheet keempat sepanjang turnamen.

Timnas Prancis

Umtiti rayakan gol ke gawang Belgia. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Di lini belakang, tiga pemain Prancis yakni Raphael Varane, Samuel Umtiti, dan Lucas Hernandez yang tampil ciamik dalam membendung gempuran-gempuran Belgia kami pilih. Untuk Umtiti sendiri, dia juga sukses menjadi penentu kemenangan Prancis lewat gol sundulannya.
Kemudian, menemani ketiga pemain itu, dalam formasi 5-3-2 yang kami pilih, ada nama Dejan Lovren dan Sime Vrsjalko sebagai wakil Kroasia. Lovren tampil lugas, menihilkan Harry Kane di lini depan Inggris. Sementara Vrsjalko mampu melepas satu assist dan melakukan sapuan penting di muka gawang Kroasia.
Di lini tengah, due pilar Prancis yakni N'Golo Kante dan Paul Pogba masuk dalam daftar kami. Keduanya adalah kepingan penting dalam kemenangan timnya atas Belgia. Kante adalah pemutus serangan lawan, sedangkan Pogba adalah jembatan lini belakang dan lini depan.

Paul Pogba

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba. (Foto: Darren Staples/Reuters)

Satu pos di lini tengah lainnya kami berikan untuk Ivan Perisic. Sederhana saja alasannya: dia adalah pemain terbaik di laga versus Inggris. Pemain asal klub Inter Milan itu sukses mencetak satu gol dan melepas satu assist untuk membawa Valtreni ke partai puncak.
Di lini depan, masing-masing ada satu pemain dari Prancis dan Kroasia. Pertama, kami memilih Antoine Griezmann. Selain membuat assist, pergerakannya yang cair dan ada di mana-mana memudahkan transisi Prancis. Sementara satu nama lain jelas adalah Mario Mandzukic, sang penentu kemenangan Kroasia.
Untuk menggenapinya, kami memilih satu nama pelatih. Dia adalah Zlatko Dalic. Kepiawaiannya membawa Kroasia ke final dengan kondisi tak lebih bugar dari sang lawan jelas membuatnya patut diapresiasi lebih. Apalagi, ini untuk pertama kali mereka sampai di final.

Tim Terbaik Semifinal

Tim Terbaik Semifinal Piala Dunia 2018 versi kumparanBOLA. (Foto: kumparan/Basith Subastian)


Sepak BolaSportsTimnas PrancisTimnas KroasiaPiala Dunia 2018

presentation
500

Baca Lainnya