kumparan
25 Mar 2019 19:25 WIB

10 Selebriti Tanah Air yang Bahasa Inggrisnya Dikoreksi Englishbusters

Selebriti Tanah Air, Syahrini (foto: Instagram/@princessyahrini/kumparan)
Kemunculan akun @englishbusters di Instagram membuat ramai dunia selebriti di sosial media. Karena akun yang kini telah memiliki lebih dari 47 ribu pengikut itu mengkoreksi caption bahasa Inggris dari beberapa publik figur. Selain itu, beberapa influencer Tanah Air juga tidak luput dari dari koreksinya.
ADVERTISEMENT
Koreksi terhadap caption bahasa Inggris para selebriti itu kemudian diunggah di Instagram tersebut. Akun tersebut kemudian melabelinya 'busted'.
Berikut 10 selebriti Tanah Air yang bahasa Inggrisnya dikoreksi akun Instagram @englishbusters.
1. Syahrini
Loading Instagram...
Caption di Instagram Syahrini yang kerap menggunakan huruf kapital di setiap kata. Hal itu kemudian menjadi sorotan @englishbuster.s Akun tersebut mempertanyakan mengapa Syahrini menuliskan sedemikian itu, padahal hal itu salah karena bukan judul sebuah tulisan.
2. Gisella Anastasia
Loading Instagram...
Mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia, ternyata juga tidak luput dari kritikan @englishbusters. Salah satu caption Gisella dengan bahasa Inggris yang menyebutkan "Nothing greater than a super comfy jeans...", dianggap keliru. Akun tersebut menjelaskan bahwa kata 'jean(s)' merupakan benda jamak. Seharusnya kata tersebut tidak disandingkan dengan 'to be a...' yang merujuk pada kata benda tunggal.
ADVERTISEMENT
3. Nia Ramadhani
Loading Instagram...
Istri pengusaha Anindra Ardiansyah Bakrie, Nia Ramadhani juga termasuk salah satu selebriti yang masuk daftar 'busted'. Salah satu unggahannya yang menampilkan foto dengan Jessica Iskandar itu dikritik lantaran menuliskan kata 'women', padahal seharusnya 'woman'.
4. Awkarin
Loading Instagram...
Selebgram Indonesia, Karin Novilda atau yang dikenal dengan sapaan Awkarin telah dua kali masuk daftar 'busted'. Akun Instagram @englishbusters mengkritik empat poin terkait unggahan pada 11 Maret lalu dari selebgram kontroversial itu.
5. Shandy Aulia
Loading Instagram...
Selebriti selanjutnya yang pernah dikritik terkait caption bahasa Inggris adalah Shandy Aulia. Pemeran film 'Eiffel I'm in Love' itu dikritik lantaran menggunakan preposisi yang kurang tepat dalam sebuah caption promosi sebuah tas mewah.
6. Amanda Rawles
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dua unggahan Amanda Rawles menjadi sasaran kritik @englishbusters dalam unggahan tanggal 21 Februari lalu. Caption aktris berdarah Indonesia-Australia ini dikritik lantaran menuliskan 'loving this colorful vibes...' dan 'stay tune...'.
7. Natasha Wilona
Loading Instagram...
Setidaknya ada tujuh poin yang menjadi sorotan @englishbusters dalam unggahan Natasha Wilona yang menampilkan foto kebersamaan dengan Verrel Bramasta. Di antaranya adalah penggunaan huruf kapital hingga penggunaan spasi usai titik.
8. Ammar Zoni
Loading Instagram...
Unggahan Ammar Zoni yang memperlihatkan sebuah foto yang mengenakan pakaian bercorak etnis juga menjadi sorotan akun Instagram @englishbusters. Menurutnya penggunaan kata 'Ethnic' tidaklah tepat. Seharusnya kekasih Irish Bella itu menggunakan kata 'ethnicity'. Juga penggunaan huruf kapital di awal kata 'Ethnic' adalah sesuatu yang keliru.
9. Nabila Syakieb
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Unggahan Instagram selebriti, kakak Ali Yakieb, Nabila Syakieb diberi catatan sebanyak enam poin terkait caption berbahasa Inggris yang dituliskannya. Caption yang mengutip kata bijak dari salah satu presenter Oprah Winfrey itu dipermasalahkan lantaran penulisannya yang tidak tepat. Di antaranya yang dipermasalahkan adalah penggunaan huruf kapital dan spasi usai tanda koma (,) juga penggunaan huruf kecil untuk awalan nama seseorang.
10. Anya Geraldine
Loading Instagram...
Unggahan selebgram kontroversial, Anya Geraldine juga sempat dikomentari akun Instagram @englishbusters. Selebgram 23 tahun itu dikritik terkait susunan frasa 'my first post valentine...' yang keliru. Menurutnya, susunannya seharusnya 'my first valentine post...'. Selain itu akun tersebut juga menyoroti tulisan 'hardwork' yang seharusnya dipisah hingga tidak adanya spasi sesudah menyebut nama akun Young Lex.
ADVERTISEMENT
Masih banyak akun-akun lain yang turut dikomentari akun Instagram @englishbusters lantaran caption bahasa inggris yang kurang tepat. Hingga tulisan ini diturunkan, setidaknya akun tersebut telah mengunggah 77 feeds yang seluruhnya berisi kritikan.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan