kumparan
Entertainment10 Maret 2020 7:09

3 Artis ini Pernah Diamankan Terkait Kasus Narkoba, tapi Akhirnya Dipulangkan

Konten kiriman user
Ririn Ekawati-Vicky Nitinegoro-Mieke Amalia
Ririn Ekawati, Vicky Nitinegoro dan Mieke Amalia. Foto: kumparan
Kasus penyalahgunaan narkoba bisa dialami oleh siapa saja, termasuk para selebriti. Yang terbaru adalah artis Ririn Ekawati. Ia diamankan polisi terkait kasus narkoba pada Sabtu (7/3) malam.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, polisi melakukan tes urine terhadap Ririn Ekawati. Hasilnya, Ririn dinyatakan negatif narkoba.
Ririn berstatus sebagai saksi. Ia akhirnya dipulangkan setelah selesai menjalani pemeriksaan pada Minggu (8/3) malam.
Ada beberapa selebriti lain yang pernah berada di posisi seperti Ririn. Mereka diamankan polisi terkait kasus narkoba. Namun, setelah diperiksa, mereka dipulangkan. Berikut ulasannya:
1. Mieke Amalia
Warkop DKI
Mieke Amalia. Foto: Munady/kumparan
Artis Mieke Amalia pernah tersandung kasus narkoba pada 2017 lalu. Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 3 Agustus 2017 mengamankan dirinya dan sang suami, Tora Sudiro, di kediamannya di Perumahan Bali View, Cirendeu, Tangerang.
Pada saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 30 butir dumolid. Tora dan Mieke dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil tes urine, Tora dan Mieke dinyatakan positif benzodiazepin. Namun, hanya Tora yang ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, ia mengku barang bukti yang ditemukan polisi hanya miliknya sendiri.
Sementara itu, Mieke dipulangkan. Polisi menilai bahwa Mieke tidak bersalah, karena ia tidak memiliki barang bukti yang mereka temukan. Namun, polisi menyarankan Mieke untuk menjalani pengobatan.
2. Vicky Nitinegoro
Vicky Nitinegoro
Vicky Nitinegoro. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Aktor Vicky Nitinegoro pernah diamankan oleh polisi pada Oktober 2019 lalu. Ia kala itu diduga ditangkap karena kasus narkoba.
Pada saat mengamankan Vicky, polisi menyita vape atau rokok elektrik yang diduga berisi cairan yang memiliki kandungan sabu.
Namun, polisi akhirnya memulangkan Vicky. Sebab, dari hasil tes urine pria yang kini berusia 36 tahun itu dinyatakan negatif narkoba.
ADVERTISEMENT
Selain itu, hasil pemeriksaan Labfor menunjukkan bahwa cairan vape yang diamankan bersama Vicky menunjukkan negatif narkoba.
3. Ririn Ekawati
Ririn Ekawati
Ririn Ekawati Foto: Munady Widjaja
Polisi mengamankan aktris Ririn Ekawati di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 7 Maret lalu. Ia diamankan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.
Selain Ririn, polisi juga mengamankan dua orang lainnya. Mereka adalah ITY yang merupakan asisten Ririn, dan DN, teman dari ITY yang merupakan pemasok.
Kepada polisi, ITY mengaku telah memberikan setengah butir Happy Five kepada Ririn. Namun, berdasarkan hasil tes urine, Ririn dinyatakan negatif narkoba.
Polisi menduga Ririn negatif narkoba karena kemungkinan jumlah Happy Five yang digunakannya terbilang kecil. Selain itu, ITY memberikan Happy Five ke Ririn, beberapa hari sebelum proses penangkapan.
ADVERTISEMENT
Setelah menjalani pemeriksaan, Ririn Ekawati yang berstatus sebagai saksi akhirnya dipulangkan. Ia meninggalkan Polres Metro Jakarta Barat pada 8 Maret malam.
Pada 9 Maret, Ririn sempat dibawa ke BNN Lido, Bogor, Jawa Barat, untuk menjalani pemeriksaan rambut dan darah.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan