kumparan
13 Des 2018 16:58 WIB

5 Artis yang Sering Dicari di Google Indonesia Sepanjang 2018

Dunia artis memang selalu diburu oleh warganet. Ia selalu memiliki sisi menarik yang renyah untuk dikonsumsi publik. Hal itulah yang kemudian mendorong berbagai media untuk memberikan informasi seputar artis kepada publik.
ADVERTISEMENT
Desember belum setengahnya berlalu, untuk kemudian berganti tahun. Namun, Google Trends telah mengumumkan nama-nama selebriti yang paling sering diburu oleh pengguna Google di Indonesia.
Melansir Google Trends pada Kamis, (13/12) berikut 5 artis yang paling sering dicari di Google Indonesia.
1. Nissa Sabyan
(Foto: Instagram/@nissa_sabyan)
Khoirunnisa adalah vokalis yang tergabung dalam grup musik gambus Sabyan. Oleh karena itu, gadis yang kerap disapa Nissa itu kemudian memiliki embel-embel "Sabyan" di belakang nama panggilannya.
Publik mulai mengenal gadis berusia 19 tahun ini karena ia sering meng-cover lagu-lagu Islami maupun selawat. Video klip lagu yang dibawakannya di Youtube telah ditonton jutaan kali, bahkan sering jadi trending. Berdasarkan data grafis dari Google Trend, nama Nissa Sabyan paling banyak dicari oleh para pengguna Google Indonesia mulai 10 Juni hingga 16 Juni 2018.
ADVERTISEMENT
2. Marion Jola
(Foto: Instagram/@lalamarionmj)
Marion Jola merupakan seorang penyanyi asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ia merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan. Dirinya bahkan masuk hingga tahap finalis dalam ajang tersebut.
Gadis kelahiran 12 Juni 2000 itu telah merilis single baru berjudul 'Jangan' pada Juni 2018 lalu. Dalam single terbarunya itu, Marion berduet dengan Ray Putra Rahardjo. Berdasarkan data infografis dari Google Trend, nama Marion Jola paling banyak dicari di Google Indonesia pada 14-20 Januari 2018.
ADVERTISEMENT
3. Lucinta Luna
(Foto: Instagram/@lucintaluna)
Berdasarkan data Google Trend, nama Lucinta Luna juga masuk kategori nama artis yang paling dering dicari di Google Indonesia. Tercatat bahwa Lucinta Luna trending mulai 25 Maret hingga 31 Maret 2018.
Beberapa bulan lalu, nama Lucinta Luna sempat ramai diperbincangkan publik. Beredar rumor bahwa Lucinta Luna adalah seorang transgender. Bahkan, ia dikabarkan telah melakukan banyak operasi mulai dari operasi kelamin hingga payudara.
Hal itulah yang kemudian membuatnya heboh jadi bahan perbincangan. Namun, Lucinta Luna membantah kabar tersebut bahwa dirinya transgender.
4. Blackpink
(Foto: Instagram/@blacpinkofficial) Girl Band asal Korea Selatan ini tengah digandrungi oleh banyak orang, khususnya anak-anak muda tak terkecuali di Indonesia. Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment pada 2016 lalu yang beranggotakan empat orang, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.
ADVERTISEMENT
Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 lalu dengan album single berjudul Square One. Salah satu judul lagu mereka yang sangat terkenal adalah 'Ddu-du Ddu-ddu'.
Berdasarkan grafik dari Google Trend, Blackpink menjadi nama yang paling sering dicari di Google Indonesia pada 18-24 November 2018. Bahkan, akhir-akhir ini nama mereka kembali diperbincangkan setelah iklan di Indonesia yang mereka bintangi menuai pro dan kontra.
5. Jennifer Dunn
(Foto: Instagram/@bintangcomid) Jennifer Dunn atau yang lebih akrab disapa Jennifer adalah pesinetron Indonesia. Sebelumnya, ia memulai debutnya sebagai bintang iklan. Namanya mulai banyak dikenal publik saat dirinya berperan dalam sinetron Dia dan Dan.
Beberapa waktu lalu, namanya ramai jadi perbincangan lantaran dirinya terbukti terjerat kasus penyalahgunaan obat terlarang. Tercatat, nama Jennifer Dunn menjadi trend dan banyak diburu dalam mesin pencari berdasarkan grafik Google Trend pada 7-13 Januari 2018.
ADVERTISEMENT
Selain 5 nama artis yang telah disebutkan, Google Trend juga menyebutkan sederet nama artis lainnya yang menjadi nama paling sering dicari oleh pengguna Google Indonesia. Di antara nama-nama tersebut adalah Roro Fitria, Putri Malino, Maia Estianty, hingga Roy Kiyoshi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan