kumparan
19 Des 2018 18:27 WIB

5 Grup Idol Rookie K-Pop yang Banyak Mencuri Perhatian di Tahun 2018

(Foto: 10 Star Magazine, The Star Magazine)
Dalam setiap tahun, industri musik di Korea Selatan pasti akan diramaikan dengan kemunculan beberapa grup atau bahkan penyanyi baru. Di tahun 2018 ini sendiri, sudah terhitung ada belasan grup bahkan penyanyi yang memulai debut mereka dan siap untuk saling bersaing mengenalkan diri pada dunia.
ADVERTISEMENT
Bagi sebuah grup yang baru memulai debut, pasti bukanlah hal yang mudah untuk mengenalkan diri kepada masyarakat luas hingga mendapatkan perhatian. Meski begitu, ada juga beberapa grup yang dengan tiba-tiba dapat mencuri perhatian hingga menjadi sorotan. Berikut grup idol rookie K-Pop yang banyak mencuri perhatian.
1. Stray Kids
(Foto: JYP Entertainment)
Boy group dari JYP Entertainment ini menjadi salah satu grup yang banyak mencuri perhatian di tahun 2018. Memulai debut melalui sebuah ajang survival, sembilan anggota berhasil melakukan debut mereka untuk pertama kali pada 25 Maret 2018 lalu dengan lagu berjudul District 9.
Di awal debutnya, Stray Kids bahkan sempat memecahkan rekor video musik yang paling banyak diputar saat debut, yaitu sebanyak 4 juta kali penayangan. Hingga kini, tercatat sudah ada 1 album mixtape dan 3 mini album series yang telah mereka rilis sepanjang tahun ini.
ADVERTISEMENT
2. G-(I)DLE
(Foto: Cube Entertainment)
G-(I)DLE merupakan grup selanjutnya yang banyak mencuri perhatian penggemar di tahun 2018 ini. Resmi memulai debutnya pada Mei lalu, grup ini merupakan girl group asuhan ketiga dari Cube Entertainment setelah sebelumnya juga sempat mendebutkan girl group 4Minute dan juga CLC.
Memulai debut dengan lagu LA TA TA, girlgrup ini banyak mencuri perhatian hingga menjadi salah satu grup tercepat yang mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam sebuah program musik Korea Selatan. Tak hanya di Korea, G(I)DLE juga mendapat popularitas yang besar dari para penggemar internasional.
3. IZ*ONE
(Foto: Off The Record Entertainment)
12 anggota girlgrup ini berhasil memulai debut mereka setelah melalui ajang survival Produce 48. 12 anggota yang terpilih, resmi memulai debut mereka pada 29 Oktober dengan mengeluarkan sebuah lagu bertajuk La Vie en Rose.
ADVERTISEMENT
Selain terdiri dari anggota berkewarganegaraan Korea Selatan, grup ini juga memiliki tiga anggota yang berasal dari Jepang yang juga merupakan anggota dari grup AKB48. Selama masa promosi, para anggota IZ*ONE ini juga tak hanya melangsungkan banyak promosi di Korea saja, namun juga di Jepang.
4. LOONA
(Foto: Blockberry Creative)
Sebelum memulai resmi debutnya dengan 12 anggota, girlgrup asal Blockberry Creative ini banyak mencuri perhatian dari para penggemar. Sebelumnya, para anggota LOONA kerap diperkenalkan melalui berbagai cara yang unik bahkan beberapa sub-unit yang mulai aktif di industri musik.
Tepat pada 8 Agustus lalu, grup ini pun resmi memulai debut mereka dengan mengeluarkan sebuah single berjudul FavOriTe. Hal ini tepat setelah dua tahun penantian penggemar melihat 12 anggota LOONA secara lengkap dalam sebuah video dan penampilan.
ADVERTISEMENT
5. ATEEZ
(Foto: KQ Entertainment)
ATEEZ merupakan grup yang berada dibawah naungan KQ Entertainment yang memulai resmi debut mereka pada 24 Oktober 2018 dengan merilis dua buah lagu berjudul Pirate King dan juga Treasure. Sebelumnya, beberapa anggota dari ATEEZ juga pernah muncul dalam sebuah acara survival bertajuk Mixnine.
Kedelapan anggota ATEEZ sebelumnya juga diperkenalkan melalui sebuah acara bertajuk KQ Fellaz sebelum debut resmi dengan nama ATEEZ.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan