Pencarian populer
USER STORY

7 Artis Caleg yang Terancam Gagal Merebut Kursi di Parlemen

Artis yang terancam gagal melaju ke Senayan. Foto: (Instagram)

Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali para artis Tanah Air yang mencoba peruntungannya di dunia politik. Di Pemilu 2019, sederet artis tersohor seperti Krisdayanti, Giring Ganesha, hingga vokalis Charly Van Houtten (Setia Band) berlomba-lomba merebut kursi parlemen.

Banyak dari mereka yang menjadi calon legislatif mewakili daerah asalnya masing-masing. Namun sayang, ketenaran nama mereka rupanya tak menjamin mereka bisa meraup suara yang banyak.

Berdasarkan hasil hitung cepat, ada beberapa partai yang mengusung nama mereka, tak bisa meraih angka ambang batas yang telah ditetapkan. Walhasil, sederet artis ini pun terancam gagal merebut kursi parlemen. Siapa saja mereka?

1. Giring Ganesha

Foto: (Instagram/giring)

Bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha bertarung melawan beberapa artis di Dapil Jawa Barat 1. Sayangnya, Giring terancam tak dapat menikmati kursi di Senayan. Pasalnya, dari hasil hitung cepat, PSI hanya meraup 2 persen suara Nasional.

2. Andi Arsyil

Foto: (Instagram/andiarsyil)

Pesinetron kondang, Andi Arsyil juga mencoba peruntungannya di dunia politik. Tahun ini, ia maju sebagai caleg DPR RI dapil Sulawesi Selatan 2. Namanya diusung oleh Partai Perindo, sementara Partai Perindo hanya meraih 2,65 persen dari 4 persen suara yang ditetapkan.

3. Charly Van Houtten

Foto: (Instagram/charly_setiaku)

Nama lain yang diusung oleh Partai Perindo adalah Charly Van Houtten. Vokalis Setia Band ini terdaftar sebagai caleg di dapil 9 Jawa Barat yang mencakup Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

4. Angel Lelga

Foto: (Instagram/partaiperindo)

Mantan istri Vicky Prasetyo yakni Angel Lelga pun terpaksa tak dapat menduduki kursi parlemen tahun ini. Angel yang merupakan caleg dapil 7 Jawa Barat ini bernasib sama seperti Andi Arsyil dan Charly.

5. Choky Sitohang

Foto: (Instagram/sitohangchoky)

Presenter Choky Sitohang yang juga memilih bergabung dengan Partai Perindo terancam tak bisa melaju ke Senayan. Choky terdaftar sebagai Caleg DPR RI Jawa Barat dapil 1 yang mencakup Kota Bandung dan Cimahi.

6. Sultan Djorghi

Foto: (Instagram/djorghisultan)

Aktor tampan, Sultan Djorghi pun terancam gagal menjadi bagian dari parlemen. Sultan yang telah bergabung dengan Partai Berkarya ini harus gigit jari. Partai milik Tommy Suharto ini tak bisa melewati ambang batas 4 persen. Berdasarkan hasil hitung cepat, Partai Berkarya hanya meraih 2,3 persen suara nasional.

7. Anissa Tri Hapsari

Foto: (Instagram/hapsarianissa29)

Tak cuma Sultan, istri Sultan yakni Anissa Tri Hapsari rupanya juga ikut terjun ke dunia politik. Berbeda dengan suaminya yang menjadi Caleg di Jawa Barat, Anissa menjadi Caleg di Jawa Tengah. Sama halnya sang suami, Anissa juga melaju dari Partai Berkarya. Kurang beruntung, Anissa juga bernasib sama dengan sang suami.

Itu dia sederet artis Tanah Air yang terancam tak bisa merasakan kursi di Senayan. Meski gagal, semoga mereka tak menyerah begitu saja, ya. Tetap semangat dan sukses selalu. (liz)

Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.

Download aplikasi Android di sini.

Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22