kumparan
15 September 2019 18:35

Anggun C Sasmi Sedih Lihat Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie

My Post (9).jpg
Anggun sedih melihat makam BJ Habibie dipenuhi peziarah yang mengambil selfie. Foto: Instagram/@anggun_cipta dan Munady.
Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan pada Kamis (12/9). Kepergian Bapak Teknologi Indonesia ini mengundang banyak perhatian dari para tokoh Tanah Air dan mancanegara, hingga masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
Momen pemakaman BJ Habibie juga dipenuhi banyak warga yang ingin menyaksikan sekaligus memberi penghargaan terakhir bagi 'Mr.Crack'. Setiap hari, makam BJ Habibie pun terus didatangi peziarah yang ingin melayat, serta berfoto di sana.
Hal ini ternyata mengundang protes dari musisi Anggun C Sasmi. Dalam salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, Anggun menyesalkan tindakan orang-orang yang berbondong-bondong selfie di makam BJ Habibie.
Anggun mengunggah foto dari para peziarah yang ramai memadati makam BJ Habibie, mereka terlihat berpose selfie dengan ponsel masing-masing. Menurut Anggun, perlu ada edukasi mengenai kepekaan soal kapan harus berswafoto dan kapan tidak.
Loading Instagram...
"Melihat foto ini mendadak sedih. Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para 'Generasi Selfie' yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks," ujar Anggun dalam unggahannya, Sabtu (14/9).
ADVERTISEMENT
Anggun menganggap berswafoto di makam BJ Habibie bukanlah hal yang patut dilakukan. Menurutnya, masyarakat harus bijak memahami bahwa tidak semua momen harus di-posting ke media sosial.
"Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak. Ada banyak hal yang bisa diposting tapi banyak juga yang tidak perlu. Foto makan Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie," tambah Anggun.
Anggun.jpg
Foto: Instagram/@anggun_cipta
Protes dari Anggun juga turut direspons beberapa artis Tanah Air. Seperti aktor Bertrand Antolin hingga musisi Dewi Gita, yang juga memberikan komentar serupa dengannya.
"Masya Allah,, sedih banget lihatnyaa," komentar Dewi Gita menggunakan akun Instagram pribadinya, @dewigita01.
"Demam kebutuhan gambar relevan terkini buat upload di sosmed.. its sad but it is what it is... no compassion and thoughts about non others but oneself," tambah Beetrand Antolin melalui akunnya, @bertrand1407.
ADVERTISEMENT
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan