kumparan
17 September 2019 14:28

Dukungan Hotman Paris untuk Briptu Eka yang Naik Kap Mobil Pelanggar

Hotman Paris. (Foto: kumparan)
Video seorang anggota Polantas naik kap mobil yang melaju di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Aksinya tersebut dilakukan demi menghentikan pengendara mobil yang mencoba kabur dari razia.
ADVERTISEMENT
Kejadian bermula ketika petugas gabungan Satlantas Polsek Pasar Minggu dan personel Dinas Perhubungan menggelar razia di Jalan Raya Pasar Minggu, sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (16/9). Dalam razia tersebut, petugas menemukan sebuah mobil Honda Mobilio bernopol B 1856 SIN yang parkir sembarangan di trotoar jalan.
Petugas kemudian melakukan pemeriksaan. Namun, sang pemilik mobil enggan menunjukkan surat-surat kelengkapan. Bahkan, pemilik mobil yang diketahui bernama Tapipudin melakukan tindakan tidak kooperatif dan mencoba kabur.
Tapipudin masuk ke dalam mobil, lalu tancap gas. Saat itulah seorang anggota Polantas bergerak cepat melompat ke kap mobil. Ia tetap nemplok di kap meski mobil tetap berjalan sekitar 200 meter. Sampai akhirnya mobil tersebut berhenti setelah menabrak mobil Ayla bernopol B 1762 ZMA.
Polisi naik ke mobil yang ditilang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019). Foto: Dok. Istimewa
Diketahui polisi tersebut bernama Bripka Eka Setiawan. Aksinya itu viral dan mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Bahkan, Hotman Paris juga turut mengungkapkan kekagumannya terhadap aksi Bripka Eka yang terbilang sangat berbahaya itu, demi menghentikan pelanggar.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan Instagram-nya pada Selasa (17/9), Hotman Paris juga mengunggah video aksi Bripka Eka Setiawan. Tidak hanya kagum, melalui keterangannya dalam unggahan tersebut, pengacara kondang itu juga ingin bertemu dengan Bripka Eka Setiwan. Bahkan, Hotman Paris juga ingin membantu biaya pendidikan anak polisi tersebut.
"Kalau diizinkan pimpinan Polri, Hotman mau sumbang biaya sekolah ke anak polisi ini," tulis Hotman Paris dalam Instagram-nya.
Loading Instagram...
Hotman Paris juga tampak mendukung aksi yang dilakukan oleh Bripka Eka Setiawan. Selain itu, ia juga mendesak agar pengemudi mobil ditangkap.
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan