kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 16:42

Ernest Prakasa Soroti Anji: Harus Tahu Mana Narsum Beneran dan yang Abal-abal

Konten kiriman user
Ernest Prakasa Soroti Anji: Harus Tahu Mana Narsum Beneran dan yang Abal-abal (218453)
Anji di konferensi pers ‘Holywings Academy’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Ernest Prakasa menyoroti Anji di akun Twitter miliknya. Hal ini terkait Anji yang mewawancarai pakar mikrobiologi Hadi Pranoto, yang disebut Anji sebagai profesor. Hasil wawancara itu diunggah di kanal YouTube milik Anji.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang berdurasi sekitar 31 menit itu, Hadi mengklaim telah menemukan obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan COVID-19 dalam hitungan 2-3 hari. Hadi mengatakan antibodi temuannya sudah didistribusikan di sejumlah tempat, seperti Jawa, Bali, dan Sumatra.
Hadi juga menyebut obat herbal tersebut sudah berhasil menyembuhkan ribuan orang, baik itu yang sudah terinfeksi COVID, yang sudah kena gejala, dan pencegahan.
Ernest Prakasa Soroti Anji: Harus Tahu Mana Narsum Beneran dan yang Abal-abal (218454)
Ernest Prakasa dan Anji. Foto: Munady
Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto menjadi trending di Twitter. Banyak netizen yang menyoroti mengenai isi wawancara. Termasuk soal latar belakang Hadi.
“Ji, lo kan pinter ya, coba cari tahu background orang yang lo kasih panggung di channel lo yang ramai itu. Siapa tahu tukang tipu. Presiden aja bisa ketipu soal energi lho, inget kan, @duniamanji?” tulis seorang warganet.
ADVERTISEMENT
Cuitan warganet itu direspons oleh Ernest. Dia sepakat dengan pernyataan dari warganet tersebut.
Jika ingin bersikap kritis demi mencari fakta, Anji seharusnya mengetahui mengenai latar belakang narasumber yang ia wawancara.
“Setuju, Mas Anji jelas orang pinter. Kalau niatnya kritis demi fakta, harusnya bisa tahu mana narsum beneran dan mana yang abal-abal. Kecuali ya memang sekadar mementingkan engagement," tulis Ernest.
Sutradara Joko Anwar juga menyoroti mengenai wawancara Anji dengan Hadi. Dia menyampaikan dalam cuitan di akun Twitternya. Joko juga mengunggah potongan wawancara Anji dengan Hadi.
Please be responsible, people. Ini tentang nyawa banyak orang,” tulis Joko.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white