kumparan
search-gray
Entertainment2 November 2019 17:09

Mengaku Depresi, Salmafina Sunan Pamit dari Instagram

Konten kiriman user
salmaa4.jpg
Salmafina Sunan. (Foto: Instagram @salmafinasunan)
Salmafina Sunan kembali menarik perhatian publik. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu baru saja mengutarakan niatnya untuk berhenti beraktivitas alias pamit dari Instagram. Hal tersebut diungkapkan Salmafina Sunan melalui Instagram Stories-nya.
ADVERTISEMENT
Keputusan Salmafina Sunan untuk pamit dari Instagram bukanlah tanpa alasan. Hal mendasar yang membuat perempuan kelahiran 13 Agustus 1999 tersebut yaitu karena merasa lelah dan depresi. Ia mengaku saat ini dirinya merasa penuh dengan hal negatif.
"Hai semuanya. Mulai 3 November aku tak akan menggunakan Instagram lagi, entah untuk berapa lama. Aku lelah, depresi, gelisah, saat ini aku penuh hal negatif," tulis Salmafina Sunan dalam bahasa Inggris, Sabtu (2/11).
Karena merasa demikian, Salmafina Sunan pun berkeinginan membersihkan diri dari toxic media sosial. Di samping sangat bermanfaat, namun media sosial telah membuat mantan istri Taqy Malik itu takut.
salmaa5(1).jpg
Salmafina Sunan. (Foto: Instagram @salmafinasunan)
"Aku butuh mengembalikan hidupku. Instagram ini platform yang berguna, tapi juga benar-benar membuat hidupku takut," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai manusia biasa, Salmafina Sunan pun mengaku memiliki banyak masalah dalam hidupnya. Hanya saja, perempuan yang kini berusia 20 tahun itu sengaja tidak menceritakan masalah dan kesedihannya pada masa lalu melalui media sosial miliknya. Sampai akhirnya banyak orang yang memberikan penilaian salah terhadapnya.
Selain itu, sebagai selebgram kondang, Salmafina Sunan mengaku notifikasi Instagram miliknya hampir tidak pernah berhenti muncul. Ratusan hingga ribuan komentar warganet pun membanjiri unggahan Instagram-nya. Tidak sedikit pula di antaranya berisi ujaran kebencian yang dilayangkan kepadanya.
salmafina.jpg
Unggahan Instagram Salmafina Sunan yang menyatakan akan pamit dari Instagram. (Foto: tangkapan layar Instagram @salmafinasunan)
Oleh karena itu, keputusannya pamit dari Instagram dianggap sebagai langkah yang tepat. Ia pun berharap publik menghargai keputusannya tersebut.
"Jadi, tolong hargai keputusanku. Semua endorse dan lain-lain akan siap diposting besok," pungkas Salmafina Sunan.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, segala aktivitas Salmafina Sunan menjadi sorotan publik setelah bercerai dari Taqy Malik lebih dari setahun lalu. Namun, yang membuat publik heboh yaitu keputusan putri Sunan Kalijaga itu melepas jilbab yang bertahun-tahun dikenakannya. Tidak lama kemudian, Salmafina Sunan pun dikabarkan berpindah keyakinan.
(zhd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white