kumparan
2 Desember 2019 15:57

Pengakuan Marshanda Pernah Merasa Tidak Pantas untuk Berkarya Lagi

Marshanda 3.jpg
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (16/10). Foto: Dok. Ronny
Artis Marshanda mengaku dirinya pernah merasa tidak pantas untuk kembali berkarya di industri hiburan Tanah Air. Wanita dengan nama lengkap Andriani Marshanda ini memang sempat memutuskan vakum selama lima tahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Ternyata ada hal yang membuat Marshanda merasa tak pantas untuk kembali berkarya sebagai seorang artis peran. Marshanda mengaku kegagalannya mendapat hak asuh anak menjadi salah satu alasan dirinya merasa tidak layak untuk berkarya kembali.
Marshanda resmi bercerai dengan pembawa acara Ben Kasyafani pada tahun 2014 setelah mereka menikah pada 2011. Setahun sebelum berpisah dengan Ben Kasyafani, Marshanda yang akrab disapa Caca melahirkan anak perempuannya pada 2013, Sienna Ameerah Kasyafani.
Marshanda 4.jpg
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (16/10). Foto: Dok. Ronny
Sayangnya pada saat itu Marshanda tidak memenangkan hak asuh. Akhirnya secara hukum hak asuh Sienna jatuh ke tangan Ben Kasyafani. Menurut Caca, hal ini membuatnya secara tidak sadar merasa tak pantas berkarya kembali.
Hal ini diceritakan Marshanda dalam video yang diunggah di kanal YouTube aktris Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Ussy Andhika Official, pada Jumat (29/11).
ADVERTISEMENT
"Judulnya kan lo ibu ya, tapi peran itu hilang dari hidup lu. Caca itu ibu yang anaknya tidak seatap dengan dia, pagi-pagi dia enggak pernah nganterin ke sekolah, malem-malem dia enggak pernah tidurin, enggak pernah mandiin anaknya, tau-tau anaknya bertumbuh dengan sendirinya tanpa ada aku disitu, terus lo ngerasa lo pantes berkarya? lo ngerasa lo pantes jalan ke luar rumah?," ungkap Marshanda kepada Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.
Marshanda Ussy Andhika.jpg
Marshanda saat berbincang dengan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Foto: Tangkapan layar YouTube/Ussy Andhika Official
Marshanda mengaku pikiran itu telah mengendap dalam dirinya selama 4 hingga 5 tahun. Meski ia mengatakan kini sudah sembuh dan merasa jauh lebih baik, Marshanda mengaku masih tetap merasakan hal yang sama meski sedikit.
"'Lo bilang lo ibu, tapi anak lo hak asuhnya enggak di elo terus lo punya sakit jiwa lagi yang secara hukum itu diakui memang buat lo gagal dapat hak asuh, and then lo mau syuting? lo mau happy? lo pikir lo pantes?' Selama 4 sampai 5 tahun itu mengendap begitu dalam di diri aku, dan masih ada sedikit sampe hari ini" tambah Marshanda.
ADVERTISEMENT
(rin)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan