Pencarian populer
USER STORY
12 Oktober 2018 19:25 WIB
2
0

Pensiun Jadi Selebgram, Ini 7 Sumber Kekayaan Awkarin

Awkarin. Foto: (instagram/awkarin)

Siapa yang tak kenal dengan selebgram yang satu ini, Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin ini merupakan selebgram Tanah Air yang fenomenal. Selebgram yang satu ini berhasil membuktikan bahwa dia bisa menjadi seseorang yang sukses meski usianya masih sangat muda.

Awkarin juga selalu menghibur para fansnya melalui akun Istagram-nya, namun tiba-tiba saja Awkarin menghebohkan para netizen dengan mengumumkan untuk pensiun. Karin mengaku dirinya ingin menjalani kehidupan normal. Hal ini ia ungkapkan melalui Instastories-nya pada Jumat, 12 Oktober lalu.

Selama ini Karin kerap memamerkan macam kekayaannya melalui akun Instagram, contohnya seperti barang-barang branded dengan harga yang sangat fantastis. Sebenarnya dari mana sih hasil penghasilan Karin ini? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Endorsement dan Paid Promote

(Instagram/awkarin)

Mempromosikan barang-barang, wanita 20 tahun ini mematok harga 1-2 juta untuk sekali endorse atau PP. Karin kerap mempromosikan barang itu melalui posting-an foto, IGTV, ataupun video.

2. Visit

(instagram/awkarin)

Berbeda dengan endorsement dan paid promote, visit adalah mempromosikan usaha orang lain dengan datang ke tempat mereka. Contohnya seperti store house, pembukaan usaha, dan juga bazaar.

3. MC dan Speaker

(instagram/awkarin)

Karin beberapa kali diundang sebagai pembicara dan menjadi MC di kelab malam. Karin juga beberapa kali juga kerap tampil di acara talkshow televisi, lho.

4. Photoshoot

(instagram/awkarin)

Sudah tak heran jika Karin sangat sering memamerkan foto-foto kecenya. Bukan tanpa alasan, Karin melakukan photoshoot ini juga untuk mendapatkan penghasilannya.

5. Membuat Manajemen

(instagram/awkarin)

Awalnya Karin bergabung dengan salah satu manajemen milik temannya. Karena adanya suatu hal, akhirnya Karin mendirikan manajemennya sendiri. Manajemen yang ia namai 'A Team' ini telah melahirkan banyak selebgram kece.

6. YouTube

(instagram/awkarin)

Tak hanya eksis di Instagram, Karin juga tak kalah eksis di YouTube. Ia kerap membagikan kegiatannya melalui vlog. Karin telah mengantongi subscribers sebanyak lebih dari 870 ribu.

7. Bisnis

(instagram/awkarin)

Tak cuma jadi selebgram, Karin juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Karin telah lama merintis ‘Bad Influence by Awkarin’ yang menjual jaket, kaos, topi, dan lain-lain. Tak cuma itu, ia juga membuat ‘Hally by Awkarin’ yang menjual produk hijab.

Sangat disayangkan memang, tapi ini sudah keputusan bulat Karin bahwa dirinya ingin menjalani kehidupan normal. Yuk, hargai keputusan Karin ini dan semoga Karin tetap bahagia, ya! (liz)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23