Entertainment
·
6 Oktober 2019 19:24

Sah Jadi Anak Ruben Onsu, Ini Pesan Orang Tua Kandung Betrand

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Sah Jadi Anak Ruben Onsu, Ini Pesan Orang Tua Kandung Betrand (134227)
Pesan orang tua kandung seusai Betrand Peto resmi menjadi anak angkat pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Foto: Instagram/@ruben_onsu dan tangkapan layar YouTube/MOP Channel
Betrand Peto kini telah resmi menjadi anak angkat pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Mereka berdua telah menjalani prosesi adat untuk meresmikan status Betrand Peto sebagai putra angkat pada Sabtu (5/10).
ADVERTISEMENT
Prosesi adat itu dilaksanakan di kampung halaman Betrand di Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kejadian ini terekam dalam video yang diunggah di tayangan Cuap Cuap Pagi di kanal YouTube MOP Channel.
Setibanya di NTT, rombongan Ruben dan keluarga langsung disambut oleh tarian adat oleh masyarakat setempat. Orang tua kandung Betrand yang sudah lama tidak bertemu langsung dengan sang putra langsung memeluknya dan menangis.
Prosesi adat bermula dengan sang penyanyi cilik yang digendong oleh ayah kandungnya. Betrand kemudian diserahkan kepada Ruben dan Sarwendah oleh sang ayah untuk menjadi Betrand Peto Putra Onsu.
Sah Jadi Anak Ruben Onsu, Ini Pesan Orang Tua Kandung Betrand (134228)
Prosesi penyerahan Betrand Peto oleh ayah kandungnya kepada Ruben Onsu. Foto: Tangkapan layar YouTube/MOP Channel
Dalam tayangan lain di kanal YouTube MOP Channel, ayah kandung Betrand, Ferdy Peto, mengatakan putranya masih terikat secara ruh kepada mereka. Ferdy Peto merasa Ruben dan Sarwendah adalah orang yang pas untuk membantu anak mereka menggapai cita-cita dan impian.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, ibu kandung Betrand, Karolina, mengaku dirinya merasa sedih. Namun ia tidak keberatan untuk melepas putranya, lantaran melihat cinta Ruben yang besar kepada Betrand.
Tak kuasa menahan tangis, Karolina mengatakan sudah lama ingin bertemu dengan putranya itu. Apalagi menurutnya, ia hanya bisa melihat sang putra melalui YouTube. Meski begitu Karolina mengaku bahagia putranya diasuh oleh mereka yang sangat menyayanginya.
Ferdy Peto berpesan kepada Betrand untuk menghormati orang tuanya, mencintai adik-adiknya, sama seperti mencintai keluarga kandungnya. Ferdy Peto juga berharap Betrand mendengarkan segala nasihat yang diberikan Ruben dan keluarga untuknya.
Sah Jadi Anak Ruben Onsu, Ini Pesan Orang Tua Kandung Betrand (134229)
Foto: Tangkapan layar YouTube/MOP Channel
Tak ketinggalan adik kandung Betrand, Kevin Peto, berpesan kepada kakaknya untuk terus rajin belajar dan menghormati orang tua. Kepada Ruben Onsu dan Sarwendah, Karolina berpesan Sarwendah dan Ruben bisa mendidik Betrand sesuai dengan ajaran agama.
ADVERTISEMENT
"Saya hanya berharap Betrand bisa dididik sesuai dengan iman, sesuai dengan agama," ujar Karolina kepada tim Cuap Cuap Pagi.
(rin)