Pencarian populer
USER STORY

Selain Dian Nitami, 5 Artis Ini Juga Pernah Jadi Korban Body Shaming

Audy Item dan Sheryl Sheinafia. (Foto: Instagram)

Istilah body shaming memang sudah menjamur di media sosial. Body shaming sendiri mempunyai arti mengomentari secara negatif bagian tubuh seseorang, baik dalam bentuk yang besar atau kecil, berkulit hitam ataupun putih.

Enggak cuma masyarakat biasa, para artis pun sangat rentan jadi korban body shaming. Bisa dilihat lewat akun Instagram beberapa artis, mereka kerap mendapat komentar tak mengenakkan dari warganet tentang bentuk tubuh mereka.

Salah satunya adalah Dian Nitami, artis yang menjadi korban body shaming baru-baru ini. Tak terima, Anjasmara pun melaporkannya ke polisi. Selain istri Anjasmara, berikut 5 artis yang juga pernah jadi korban body shaming.

1. Audy Item

(Foto: Instagram/@audyitem)

Istri dari aktor laga Iko Uwais ini kerap mendapat komentar negatif dari warganet perihal bentuk tubuhnya. Meski begitu, Audy tak terlalu memikirkan tanggapan negatif itu. Bahkan, sang suami membela istrinya sampai bikin warganet baper!

2. Putri Titian

(Foto: Instagram/@putrititian)

Artis cantik Putri Titian pun tak lepas dari komentar miring warganet. Ibu dari Iori ini pernah disebut punya bobot tubuh yang berlebih, bahkan sampai disuruh untuk diet. Namun, Putri tak ambil pusing, ia dengan tegasnya membalas, “Makasih, mau diet mau enggak, bukan urusan lu.”

3. Prilly Latuconsina

(Foto: Instagram/@prillylatuconsina96)

Bahkan, pesinetron yang punya banyak penggemar seperti Prilly sekali pun pernah jadi korban body shaming, lho. Ya, beberapa warganet kerap mengomentari bentuk tubuh Prilly. Meski begitu, Prilly tetap percaya diri dengan tubuhnya.

4. Tasya Kamila

(Foto: Instagram/@tasyakamila)

Pascamenikah, banyak yang menyebut kalau tubuh Tasya terlihat lebih gemuk dan seperti orang tua. Melihat hal itu, Tasya dengan gemas menanggapi komentar negatif warganet. “Dear netizen, apa sih faedahnya nanya ‘kok gemukan ya?’ #stopbodyshaming,” tulis Tasya.

5. Sheryl Sheinafia

(Instagram/sherylsheinafia)

Penyanyi yang punya tubuh langsing ini pun kerap menjadi bulan-bulanan warganet. Beberapa waktu lalu, Sheryl disebut memiliki tubuh yang menyerupai lelaki. Dirundung haters, Sheryl dapat pembelaan dari beberapa rekan artis dan juga penggemar.

Duh, lebih baik cari kegiatan lain yang lebih bermanfaat deh, daripada harus mengomentari fisik yang malah menyakiti orang lain. Yuk, stop body shaming! (liz)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63