kumparan
Entertainment4 Januari 2019 16:00

Tak Hanya Sorn 'CLC', 8 Idol K-Pop Ini Juga Memiliki Channel Youtube

Konten kiriman user
(Foto: Instagram @chan.w000 @daraxxi @day6kilogram @__yoonbomi__)
Banyak dari penggemar yang tentu ingin mengetahui bagaimana kehidupan menjadi seorang idol. Tak hanya penampilan di atas panggung, terkadang penggemar juga ingin mengetahui bagaimana kehidupan idol itu sendiri selama di belakang panggung.
ADVERTISEMENT
Hal inilah yang membuat munculnya berbagai program acara yang meliput berbagai aktivitas para idol di luar jadwal resmi mereka.
Namun, tak hanya itu, berbagai cara lain juga kerap dilakukan oleh para idol, salah satunya adalah dengan membuat sebuah saluran Youtube resmi yang dapat ditonton oleh para penggemar secara bebas.
Salah satu anggota girl grup CLC, Sorn juga diketahui baru-baru ini secara resmi membuka saluran Youtube pribadinya sendiri.
(Foto: Youtube & Instagram @sorn.crystalclear)
Sebelumnya, Sorn memang dikenal kerap membagikan video dirinya bersama para anggota ataupun orang tuanya dalam saluran resmi milik agensi yang menaungi grupnya tersebut.
Tepat pada (02/01/2019), Sorn resmi membuka dan mengunggah video pertamanya dalam saluran bernama 'PRODUSORN' yang kini sudah memiliki lebih dari 9 ribu pengikut.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Sorn CLC, beberapa idol K-Pop ini sebelumnya juga dikenal mulai aktif menjadi Youtubers dan kerap membagikan video dalam saluran pribadi mereka.
1. Jae DAY6
(Foto: Youtube & Instagram @day6kilogram)
Salah satu anggota DAY6, Jae telah memiliki saluran vlog pribadi yang bernama 'Jaesix' sejak September 2017. Dalam saluran pribadinya, ia juga memiliki beragam konten yang dibahas, mulai dari aktivitas sehari-harinya hingga ajang tanya-jawab. Hingga kini, saluran pribadinya kini telah memiliki lebih dari 500 ribu pengikut.
2. Amber f(x)
(Foto: Youtube & Instagram @ajol_llama)
Anggota grup f(x) yang berpenampilan tomboy ini juga memiliki saluran Youtube pribadinya sendiri, bahkan ia menjadi salah satu Youtuber-idol Korea yang populer.
Ia memiliki beragam konten yang dibahas mulai dari video makeover, cover hingga video acak nan lucu yang banyak menunjukkan kepribadiannya yang unik. Hingga kini, saluran Youtube bernama 'Amber Liu' ini kini sudah memiliki 1 juta lebih pengikut.
ADVERTISEMENT
3. Luna f(x)
(Foto: Youtube & Instagram @hermosavidaluna)
Tak hanya Amber, salah satu teman satu grup f(x), Luna juga dikenal memiliki saluran Youtube sendiri yang bernama 'Luna’s Alphabet' yang memiliki 200 ribu pengikut. Dalam salurannya, Luna banyak mengunggah konten berupa kegiatan sehari-harinya, video tutorial make up hingga travelling.
4. Bomi APINK
(Foto: Youtube & Instagram @__yoonbomi__)
Salah satu anggota APINK yang terkenal dengan jiwa entertainer-nya, Bomi, juga diketahui telah memiliki saluran Youtube pribadinya sendiri. Dalam saluran Youtube yang bernama '뽐뽐뽐 (Bbom Bbom Bbom)' ini, Bomi kerap mengunggah video kesehariannya hingga video unboxing, membuka hadiah dari para penggemar.
Hingga kini, saluran tersebut telah memiliki 500 ribu lebih pengikut.
5. Sandara Park
(Foto: Youtube & Instagram @daraxxi)
ADVERTISEMENT
Sandara Park, atau yang dikenal dengan Dara juga resmi menjadi seorang Youtuber cantik. Setelah grupnya, 2NE1 bubar, kini Dara memang lebih banyak disibukkan dengan aktivitas solonya.
Maka tak heran jika konten yang ada di dalam saluran Youtube pribadinya tersebut berisi beragam aktivitasnya. Saluran pribadi Dara bernama 'Dara TV' ini telah memiliki 400 ribu pengikut.
6. Peniel BTOB
(Foto: Youtube POV)
Salah satu anggota BTOB, Peniel memang terbilang memiliki kegemaran dengan seni. Tak hanya fotografi, ia juga dikenal kerap membagikan aktivitasnya dalam vlog saluran pribadinya di Youtube yaitu 'POV' yang kini telah memiliki lebih dari 100 ribu pengikut.
7. Suhyun AKMU
(Foto: Youtube & Instagram @akmu_suhyun)
Salah satu anggota AKMU (Akdong Musician), Suhyun juga dikenal aktif membagikan video sing cover dalam saluran Youtube pribadinya yang bernama 'Mochi Peach'.
ADVERTISEMENT
Tak hanya video saat bernyanyi, ia juga kerap mengunggah konten lain mulai dari tutorial make up, video unboxing, video reaction, hingga ASMR. 'Mochi Peach' kini telah memiliki 900 ribu pengikut.
8. Chanwoo iKON
(Foto: Youtube & Instagram @chan_w000 )
Siapa sangka, anggota termuda grup populer iKON ini juga resmi membuka saluran Youtube pribadinya pada Agustus 2017. Tak hanya sendiri, ia juga kerap mengajak anggota satu grupnya yang lain untuk masuk ke dalam video pribadinya tersebut.
Konten yang ia sajikan dalam salurannya juga beragam mulai dari games hingga mukbang. Hingga saat ini, saluran yang bernama '찬우살이 (Chanu Sali)' telah memiliki lebih dari 300 ribu pengikut.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan