Bisnis
·
18 Februari 2021 16:08

10 Miliuner Muda Terkaya di Dunia, Ada yang Usianya 7 Tahun

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
10 Miliuner Muda Terkaya di Dunia, Ada yang Usianya 7 Tahun (122960)
Ilustrasi anak kecil. Foto: Pinterest
Meraih kesuksesan di usia muda memanglah tidak mudah, namun 10 miliuner ini membuktikan mereka bisa melakukannya bahkan sebelum dewasa.
ADVERTISEMENT
Penasaran siapa saja kesepuluh anak crazy rich tersebut? Berikut kumparan rangkum kesepuluh potret miliuner muda.

Ryan Kaji

Ryan Kaji merupakan YouTuber muda dengan bayaran tertinggi. Menurut Forbes, kekayaan anak sembilan tahun ini mencapai Rp 26 juta atau setara dengan Rp 364 miliar di tahun 2020.
Tak hanya itu, bocah tersebut juga dikabarkan memperoleh uang sebanyak USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun dari bisnis mainan dan pakaian mereknya sendiri bernama Ryan's World, termasuk piyama kerjasama dengan Marks & Spencer.

Anastasia Radzinskaya

Sama seperti Ryan, gadis cilik asal Rusia ini juga mendapatkan pundi-pundi uang berlimpah dari YouTube. Natsya merupakan seorang anak berusia 7 tahun, yang terlahir dengan Cerebral palsy atau lumpuh otak.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laman Forbes, akun YouTube Like Natsya ini mampu meraup view hingga 39 miliar dan memeroleh pendapatan USD 18,5 juta yang setara dengan Rp 261,7 miliar sepanjang 2020.

Matthew David Morris

Pria yang lebih populer dengan nama MattyBRaps ini merupakan musisi YouTube terkenal. Namanya melejit usai meng-cover lagu Justin Bieber sepuluh tahun lalu, ketika usianya 7 tahun.
Di usianya kini yang menginjak 18 tahun, MattyBRaps mampu mengantongi pundi-pundi uang mencapai USD 3 juta atau setara Rp 42 miliar.

Moziah Bridges

Berbeda dengan ketiga anak di atas, Moziah merupakan pebisnis muda. Ia mulai merintis bisnis dasi kupu-kupu sejak berusia 9 tahun dengan brand Mo's Bows.
Dikutip dari Business Insider, ia telah menjual produk senilai USD 600 ribu atau setara dengan Rp 8,5 miliar.
ADVERTISEMENT

Alina Morse

Alina Morse adalah pengusaha Amerika, CEO dan pendiri Zolli Candy. Ia membuka bisnis permen di usia 9 tahun ketika sang Ayah melarangnya memakan permen, lantaran tidak baik untuk gigi.
Saat usianya menginjak 13 tahun, bisnisnya semakin moncer. Ia mampu meraup USD 6 juta atau senilai Rp 84 miliar.

Nick D'Aloisio

Nick kini telah berusia 25 tahun, namun namanya telah melegenda setelah menemukan aplikasi Summly ketika ia remaja. Summly merupakan salah satu aplikasi penghimpun berita dan event.
Saat usinya 17 tahun, ia menjual aplikasi tersebut kepada Yahoo senilai USD 30 juta yang senilai dengan Rp 447 miliar.

Kyle Giersdorf

Kyle merupakan salah satu anak yang mampu meraih predikat miliuner lantaran jago dalam bermain game. Ketika usianya 16 tahun, Kyle mampu meraih juara Fortnite World Cup. Dari kompetisi game tersebut, Kyle membawa pulang pundi-pundi uang senilai USD 3 juta atau setara dengan 42 miliar.
ADVERTISEMENT

Evan

Selanjutnya adalah Evan, Evan juga merupakan seorang YouTuber berpenghasilan tinggi. Di usia 5 tahun, Evan bersama sang Ayah membuat video stop motion bermain Angry Birds.
Video itu mulanya di upload untuk memamerkan kemahirannya kepada sang teman dan keluarga. Namun siap ayang menyangka jika video tersebut menjadi tontonan menarik bagi warga YouTube. Ia menerima pendapatan dari YouTube senilai USD 1,3 juta yang setara dengan Rp 18 miliar.

Farrhad Acidwalla

Meskipun kini berusia 27 tahun, ternyata Farrhad mengawali kesuksesannya sejak kecil. Ketika usianya yang menginjak 13 tahun, ia meminjam uang Rp 130 ribu dari orang tua, guna memulai komunitas online mengenai aviasi. Proyek pertamanya tersebut moncer. Ia mulai mengembangkan bisnisnya ke ranah iklan, branding, hingga pengembangan web. Di usianya yang masih belia, kekayaan Farrhad sudah mencapai Rp 56 miliar.
ADVERTISEMENT

Isabella Barrett

Miliuner cilik terakhir ialah Isabella Barrett. Isabella adalah bintang reality TV anak Amerika yang menjadi terkenal setelah ia menjadi ratu kecantikan anak di awal 2010-an. Dia dinobatkan sebagai Little Miss America pada tahun 2012 dan menghasilkan jutaan dolar pertama pada usia enam tahun.
Isabella sudah memenangkan 55 mahkota dan 85 gelar dalam kontes kecantikan saat berusia sepuluh tahun. Saat ini, Isabella adalah salah satu dari miliuner cilik yang memiliki 5 brand fashion terkenal.
(AAG)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white