Bisnis
·
6 Mei 2021 5:28

Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Online, Ini Cara Praktisnya

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Online, Ini Cara Praktisnya (87469)
Ilustrasi listrik PLN. Sumber: Pexels
Kamu mau cek ID pelanggan PLN prabayar? Sekarang ini kamu bisa melakukannya dengan lebih mudah, yaitu secara online. Buat kamu yang menggunakan PLN prabayar seperti token listrik, hal ini mungkin akan sangat bermanfaat. Cara cek ID pelanggan PLN prabayar online ada tiga, yaitu melalui website, aplikasi, dan melalui media sosial.
ADVERTISEMENT
Caranya bagaimana? Yuk, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Online via Website

Cara pertama yaitu melalui website resmi PLN di portal.pln.co.id. Untuk menggunakan cara ini kamu bisa memakai smartphone maupun laptop/komputer yang tersambung ke jaringan internet atau dalam keadaan online.
Cara ini terbilang mudah. Pertama-tama kunjungi website resmi PLN, memasukkan nama pemiliki rekening yang ingin diketahui nomor ID pelanggannya, kemudian cocokkan dengan nama-nama lain yang muncul dan informasi lengkapnya. Bila sudah sesuai, maka catat nomor ID PLN yang muncul di data tersebut.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Online via Aplikasi

Cara kedua yaitu melalui aplikasi resmi keluaran PLN bernama PLN Mobile. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Google Play atau App Store. Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat ID pelanggan PLN dengan mudah. Kamu cukup membuka aplikasinya saja dan lihat ID pelanggan PLN kamu.
ADVERTISEMENT
Selain bisa digunakan untuk mengecek ID pelanggan PLN, aplikasi PLN Mobile juga bisa digunakan untuk mencari tahu informasi seputar layanan listrik PLN, mengecek berapa jumlah pemakaian listik, mencari nama pemiliki rekening, dan melihat biaya tagihan listrik.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Online via Media Sosial

Cara ini bisa menjadi alternatif untuk mengecek ID pelanggan PLN prabayar kamu. Caranya yaitu dengan menghubungi atau mengontak media sosial resmi PLN. Untuk mengetahui apa saja nama media sosial resmi milik PLN, kamu bisa mengeceknya di web.pln.co.id/kontak-kami.
Daftar nama akun media sosial PLN:
- WhatsApp: 123
- Twitter: @pln_123
- Facebook: PLN 123
(AMP)